BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Bertahun-Tahun Ngidam, Akhirnya Thomas Tuchel Bisa Melatih N'Golo Kante Juga

28-01-2021 07:50 | Ari Prayoga

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Bola.net - Manajer baru Chelsea, Thomas Tuchel mengaku senang akhirnya bisa mendapat kesempatan melatih N'Golo Kante, pemain yang ia idam-idamkan sejak lama.

Hanya sehari setelah resmi ditunjuk untuk menjadi pengganti Frank Lampard, Tuchel langsung mendampingi skuad Chelsea kala menjamu Wolverhampton, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Sayang bagi Tuchel, laga debutnya bersama Chelsea hanya berakhir imbang tanpa gol, meski ia menyatakan tetap gembira dengan performa anak asuhnya.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Tuchel

Rupanya, Tuchel sudah lama menginginkan sosok Kante dalam skuad yang ia besut, dan kini hal itu menjadi kenyataan. Sayang, Kante masih belum bisa dimainkan karena tengah menjalani pemulihan cedera hamstring.

"Lucunya, ketika Anda bergabung dengan tim di pertengahan musim, saya sudah mengenal para pemain seperti Kai [Havertz], Timo [Werner], Toni [Rudiger]," ujar Tuchel seperti dikutip Goal International.

"Saya bertahun-tahun ingin memiliki N'Golo Kante di tim dan sekarang saya memiliki dia di sini, juga Olivier Giroud, kami memiliki gambaran yang jelas," tambahnya.

"Saya telah mengikuti Liga Premier selama bertahun-tahun baik di Dortmund dan di Paris jadi saya memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang mampu dilakukan para pemain. Menemukan pria seperti [Cesar] Azpilicueta di kantor Anda sungguh luar biasa karena pada akhirnya saya juga penggemar sepak bola." tukasnya.

2 dari 2 halaman

Soal Pulisic

Satu lagi nama familiar di skuad Chelsea bagi Tuchel adalah Christian Pulisic, yang merupakan mantan anak asuhnya di Borussia Dortmund. Namun, Tuchel baru memainkan Pulisic sejak akhir babak kedua dalam laga kontra Wolverhampton.

"Pada Christian pasti saya tahu betul apa yang dia mampu. Dia mendapat masukan yang penting, sebuah keputusan yang tidak adil baginya hari ini untuk tidak menjadi starter. Saya mengatakan kepadanya itu hanya karena saya tahu apa yang bisa dia bawa dari bangku cadangan," tutur Tuchel.

"Saya tidak yakin pasti apa yang bisa dilakukan orang lain tapi saya tahu Anda [Pulisic] bisa membawa banyak hal untuk kami dan benar-benar mengubahnya untuk kami." tandasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR