BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Setelah Anthony Elanga, Manchester United Ingin Orbitkan Wonderkid Ini

18-01-2022 10:11 | Yaumil Azis

Pemain Manchester United, Anthony Elanga. (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Anthony Elanga. (c) AP Photo

Bola.net - Kehadiran Ralf Rangnick di kursi kepelatihan Manchester United jadi oase di tengah gurun buat pemain muda. Salah satu dari mereka sudah merasakan manfaatnya baru-baru ini, yakni Anthony Elanga.

Laga melawan Aston Villa di ajang Premier League akhir pekan kemarin sebenarnya bukan kali pertama Elanga tampil dengan jersey Manchester United sebagai starter. Elanga pernah diberi kesempatan itu pada akhir musim 2020/21 lalu.

Ole Gunnar Solskjaer melakukan rotasi total pada pertandingan melawan Wolverhampton tersebut, memainkan banyak pemain muda seperti Elanga, Amda Diallo, dan Brandon Williams. The Red Devils menang dengan skor tipis 2-1.

Elanga mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan selama 13 menit. Gol penentu kemenangan sendiri lahir dari eksekusi penalti pemain veteran, Juan Mata, pada detik-detik terakhir babak pertama.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Elanga Mengundang Decak Kagum

Tampil sejak menit awal adalah kesempatan yang langka buat pemain muda seperti Elanga. Dan ketika menghadapi Aston Villa, ia kembali mendapatkan kesempatan itu. Kendati tidak mencetak gol, Elanga tampil luar biasa.

Ia mengundang decak kagum karena beberapa kali menebar ancaman ke gawang Villa. Bahkan Bruno Fernandes dan Ralf Rangnick tidak segan memberinya pujian. Sayang, pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Kabar baiknya, Elanga bukan pemain terakhir yang menerima manfaat kehadiran Rangnick di kursi kepelatihan Manchester United. Pelatih interim asal Jerman itu dikabarkan tertarik untuk mengorbitkan wonderkid lainnya.

2 dari 2 halaman

Next: Hannibal Mejbri

Pemain yang dimaksud adalah Hannibal Mejbri. Laporan Goal International mengungkapkan kalau Rangnick terkesan dengan pertemuan singkatnya bersama Mejbri, dan meyakini bahwa sang pemuda bisa memberikan kontribusi buat tim utama.

Tentunya, fans Manchester United harus bersabar. Mejbri sedang menjalani tugas negara membela Tunisia di ajang Africa Cup of Nations. Aksi-aksi Mejbri mungkin baru bisa disaksikan setelah kompetisi berakhir pada bulan Februari mendatang.

Mempromosikan Mejbri juga bisa dianggap sebagai langkah terakhir Rangnick untuk memperkuat lini tengah. Sudah bukan rahasia lagi kalau masalah Manchester United terletak pada sektor yang kerap dikawal Fred dkk itu.

Mengingat statusnya cuma interim, Rangnick tidak memiliki keleluasaan untuk belanja pemain baru di bursa transfer musim dingin ini. Jalan terbaik untuknya adalah berharap pada pemain muda yang berpotensi menjadi pemain besar seperti Mejbri.

(Goal International)

KOMENTAR