BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sesuai Dugaan, MU Kalah dari Villarreal karena Penyakit Lama Ini

28-05-2021 10:00 | Richard Andreas

Ekspresi kecewa skuad Manchester United usai gagal di Liga Europa 2020/21. (c) Pool Getty via AP Photo
Ekspresi kecewa skuad Manchester United usai gagal di Liga Europa 2020/21. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manchester United harus gigit jari menutup musim 2020/21. Harapan meraih trofi Liga Europa sirna di depan mata karena performa buruk di final.

Kamis (27/5/2021), MU takluk dari Villarreal di laga pemungkas. Skor terkunci 1-1 selama 120 menit, lalu MU kalah 10-11 di babak adu penalti.

Kekalahan MU ini jadi topik diskusi lanjutan. Ada beberapa faktor penyebab kekalahan MU, tapi diyakini MU pun kembali menunjukkan penyakit lama mereka.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer terlihat kesulitan membongkar pertahanan berlapis Villarreal. Inilah masalah utama Setan Merah.

1 dari 3 halaman

Akan selalu bertahan

Masalah MU ini pun dijelaskan oleh analis Premier League, Paul Merson. Menurutnya, seharusnya MU sudah hafal bahwa akan banyak tim yang bermain defensif saat melawan mereka.

"Ini Manchester United. Bagi saya, mereka klub top di dunia," kata Merson di Sky Sports.

"Seharusnya ketika Anda bermain sepak bola dalam salah satu klub top di dunia, Anda menendang bola dan semua pemain lawan langsung bertahan."

"Begitulah adanya, selalu begitu dan akan terus seperti itu," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Selalu kesulitan

Masalahnya, Merson tidak melihat MU punya solusi. Masalah ini tampak membaik ketika Bruno Fernandes masuk, tapi tidak selalu berhasil. Ketika Bruno main buruk atau dibungkam lawan, MU tidak punya solusi membongkar pertahanan lawan.

"Namun, jika Anda melihat catatan MU, mereka hanya bisa mengalahkan tim-tim yang bermain menyerang. Jika tim lawan tidak menyerang mereka, sulit bagi MU mengalahkannya," sambung Merson.

"Mereka seharusnya jadi salah satu klub top di dunia dan jika ada lawan yang bertahan dengan 10 pemain, MU langsung kesulitan."

3 dari 3 halaman

Harus diperbaiki

Karena itu, menurut Merson salah satu PR besar MU di bursa transfer musim panas nanti adalah mencari solusi untuk permasalahan kreativitas tersebut.

"Ini sangat mengkhawatirkan bagi MU dan sesuatu yang harus mereka pikirkan musim panas ini," tandas Merson.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR