Seru! Man United dan Man City Bakal Rebutan Bastoni

Dimas Ardi Prasetya | 26 September 2022, 01:01
Alessandro Bastoni berduel dengan pemain lawan di laga Spezia vs Inter Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo
Alessandro Bastoni berduel dengan pemain lawan di laga Spezia vs Inter Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Duo tim besar Premier League, Manchester United dan Manchester City, dikabarkan bakal berduel untuk memperebutkan bek Inter Milan, Alessandro Bastoni.

Bek Italia tersebut merapat ke Giuseppe Meazza saat masih remaja. Ia diangkut dari klub Atalanta.

Dalam beberapa musim terakhir, Bastoni tampil solid dan jadi langganan lini belakang Inter. Ia kerap jadi pemain inti saat Nerrazurri dilatih Antonio Conte.

Ia juga sempat membantu Inter meraih Scudetto. Kini Bastoni masih setia mengawal lini belakang Nerrazurri di era Simone Inzaghi.

1 dari 5 halaman

Bastoni Diincar Tottenham

Penampilan apik Alessandro Bastoni kemudian disebut mengundang perhatian Tottenham. Namun ini wajar karena klub tersebut ditukangi oleh Antonio Conte.

Spurs disebut ingin membelinya pada musim panas 202 kemarin. Tapi agen Basoni, Tullio Tinti, menegaskan bahwa sang klien bakal bertahan di Inter.

"Bastoni pasti akan tetap di Inter. Ia punya kontrak dengan Inter," tegas Tinti, via Sportsmole.

"Ia senang bermain di Inter dan tidak ada masalah saya menghormati kontrak. Jika mereka memanggil saya, tidak ada masalah," serunya.

2 dari 5 halaman

Bastoni Jadi Rebutan MU dan City

Tullio Tinti memang sudah menegaskan bahwa Alessandro Bastoni akan tetap bertahan di Inter Milan. Namun masa depan bek 23 tahun tersebut cukup abu-abu.

Pasalnya kontraknya akan berakhir pada tahun 2024 mendatang. Inter Milan tentu saja harus bergerak cepat untuk mengamankan masa depan Bastoni.

Namun sekarang Inter berada dalam tekanan besar untuk segera memperpanjang kontrak Bastoni. Pasalnya ada kabar bahwa Manchester City dan Manchester United berencana untuk berduel di bursa transfer demi merekrut bek timnas Italia tersebut.

Kabar ini dilansir oleh Gazzetta dello Sport. Laporan itu menyebut bahwa MU dan City akan berusaha membujuk Inter melepas Bastoni pada musim panas 2023 nanti, tepat saat kontraknya tersisa satu tahun saja.

Baik MU dan City disebut siap mengeluarkan dana hingga 50 juta pouds demi memboyong Bastoni. Namun di sisi lain Tottenham juga diklaim masih akan ikut bersaing mengejar tanda tangan sang bek.

3 dari 5 halaman

Alasan MU dan City Kejar Bastoni

Bek Inter Milan Alessandro Bastoni. (c) AP Photo

Bek Inter Milan Alessandro Bastoni. (c) AP Photo

Saat ini Manchester United memasuki era baru bersama Erik Ten Hag. Bongkar pasang pemain sudah ia lakukan.

Salah satunya dengan menurunkan Harry Maguire ke bangku cadangan. Ia tergantikan oleh Lisandro Martinez.

Ada kans MU mungkin akan melegonya dan mencari bek lain yang lebih sesuai dengan keinginan Ten Hag.

Di Manchester City, Josep Guardiola memang sudah mendatangkan Manuel Akanji. Padahal mereka sudah punya Aymeric Laporta, Ruben Dias, dan John Stones.

Tapi Laporte kerap cedera. Ada juga kabar bahwa ia ingin balik ke Spanyol. Alessandro Bastoni akan jadi opsi yang pas untuk menggantikan defender 28 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United

Jadwal Pertandingan Manchester United berikutnya:

Pertandingan: Manchester City vs Manchester United

Stadion: Etihad

Hari: Minggu, 2 Oktober 2022

Kickoff: 20.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR