BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Serius Nih? Legenda Arsenal Sarankan The Gunners Angkut Donny van de Beek dari MU

15-11-2021 03:15 | Ari Prayoga

Aksi Donny van de Beek ketika membela Manchester United dalam laga putaran ketiga Carabao Cup hari Kamis (23/9/2021). (c) Manchester United FC
Aksi Donny van de Beek ketika membela Manchester United dalam laga putaran ketiga Carabao Cup hari Kamis (23/9/2021). (c) Manchester United FC

Bola.net - Eks striker Arsenal, Kevin Campbell memberi saran kepada mantan timnya untuk merekrut gelandang Donny van de Beek dari sang rival, Manchester United.

Van de Beek digaet Manchester United dari Ajax pada musim panas tahun lalu dengan biaya transfer bernilai 35 juta poundsterling. Ekspektasi tinggi pun sempat disematkan kepada gelandang 24 tahun tersebut.

Sayang, karier Van de Beek bersama United tak berjalan begitu mulus. Hingga kini, Ole Gunnar Solskjaer masih belum memberi kesempatan bermain secara reguler di tim utama Setan Merah.

1 dari 3 halaman

Saran Kevin Campbell

Van de Beek pun diyakini akan memilih untuk hengkang pada Januari nanti. Campbell merasa bahwa Arsenal bisa memanfaatkan situasi ini dengan memboyong sang gelandang ke Emirates Stadium.

"Ada rumor tentang van de Beek di Manchester United. Itu bukan salah dia, bagaimana itu menjadi salah dia? Dia pernah di Ajax, dia luar biasa di Ajax. Didatangkan oleh Manchester United dan mereka tidak akan memainkannya. Saya tidak tahu, saya hanya mengatakan itu adalah rumor," ujar Campbell kepada The Highbury Squad.

“Saya hanya menginginkan yang terbaik untuk Arsenal dan saya yakin Van de Beek bisa bermain jika diberi kesempatan. Anak itu bisa bermain. Dia ingin keluar. Anda tidak pernah tahu, mungkin mereka [meminjamkannya ke Arsenal]," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Penilaian Kevin Campbell

Lebih lanjut, Campbell pun memberikan penilaiannya terhadap situasi yang saat inii dialami Van de Beek di tim Manchester United asuhan Solskjaer.

“Pada akhirnya, apa gunanya memiliki pemain yang tidak bahagia dan tentu saja, Ole tidak menyukainya. Saya pikir pemuda ini memiliki kemampuan super, memiliki sikap yang hebat, tetapi dia perlu bermain," tutur Campbell.

“Dia bisa bermain di mana saja di sekitar lini tengah, dia bisa bermain bertahan, di posisi delapan dan menyerang. Jadi sekali lagi, kita mendapatkan seseorang yang serba bisa.” tukasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: The Highbury Squad

KOMENTAR