BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sering Dikasari, Solskjaer Minta Wasit Lindungi Daniel James

21-08-2019 15:50 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Daniel James usai mencetak gol perdananya bagi Manchester United (c) Premier League Ekspresi Daniel James usai mencetak gol perdananya bagi Manchester United (c) Premier League

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sedikit kecewa dengan kinerja wasit di pertandingan melawan Wolverhampton. Ia menilai wasit tidak memberikan perlindungan kepada winger mudanya, Daniel James.

Pada hari Selasa (20/8) dini hari kemarin, James mendapatkan start pertamanya di ajang EPL. Ia dimainkan di pos sayap kanan saat Manchester United menghadapi Wolverhampton di Mollineux.

James yang dikenal memiliki kecepatan yang tinggi kerap membuat barisan pertahanan Wolves kesulitan. Alhasil ia sering dilanggar oleh para pemain tuan rumah.

Solskjaer merasa wasit pada pertandingan itu tidak memberikan perlindungan yang baik pada anak asuhnya. "Dia [James] sangat cepat dan ia sering sekali dilanggar," beber Solskjaer kepada situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap Solskjaer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bersikap Adil

Solskjaer meminta para pengadil lapangan untuk bertindak lebih adil ketika pemainnya seperti James mendapatkan pelanggaran.

Ia menyebut bahwa winger asal Wales itu kerap dilanggar namun wasit terkesan tidak peduli dengan hal tersebut.

"Coba anda lihat berapa banyak ia dilanggar hari ini? Berapa banyak pula ia mendapatkan perlakuan keras di atas lapangan?"

2 dari 3 halaman

Lindungi Diri

Di babak pertama pada laga tersebut, James mendapatkan kartu kuning karena dianggap melakukan diving.

Solskjaer tidak mempermasalahkan hal itu karena menurutnya James hanya mencoba untuk melindungi dirinya.

"Jika anda melihat apa yang terjadi pada dirinya, maka sangat normal jika ia mencoba untuk melindungi dirinya. Saya tidak masalah jika ia terkadang mencoba untuk menghindar saat coba dilanggar." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Cetak Gol Perdana

Daniel James sudah mencetak gol debut kompetitifnya bagi Manchester United.

Ia membuat gol itu saat Setan Merah menang 4-0 atas Chelsea di pertandingan pertama EPL musim ini.

(MUFC)

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019