BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sergio Reguilon, Saksi dan Pembisik Wasit Kondisi 'Darurat Medis' di Markas Newcastle

18-10-2021 15:22 | Asad Arifin

Petugas memberi pertolongan pada fans Newcastle dalam kondisi darurat medis pada laga pekan ke-8 Premier League (c) AP Photo
Petugas memberi pertolongan pada fans Newcastle dalam kondisi darurat medis pada laga pekan ke-8 Premier League (c) AP Photo

Bola.net - Sergio Reguilon adalah orang pertama yang membisiki wasit ketika terjadi 'darurat medis' pada laga Newcastle vs Tottenham. Reguilon mengaku tidak bisa melanjutkan laga dengan melihat kondisi di tribune.

Newcastle menjalani 'debut' sebagai klub sultan dengan menjamu Tottenham di St James Park, Minggu (17/10/2021) malam WIB. Namun, pada laga pekan ke-8 Premier League ini, The Magpies kalah dengan skor 3-2.

Fans Newcastle sangat antusias dengan laga ini. Mereka ingin merayakan proses akuisisi klub dari Mike Ashley oleh Public Investment Fund yang dimiliki oleh Mohammed Bin Salman, seorang putra mahkota Kerajaan Arab Saudi.

1 dari 3 halaman

Kok Bisa Darurat Medis?

St James Park dipenuhi fans Newcastle yang sangat antusias untuk menyaksikan era baru klub. Namun, sebuah insiden terjadi di tribune. Seorang penonton membutuhkan pertolongan medis dan seketika kondisi menjadi riuh.

Wasit Andre Marriner kemudian membuat keputusan untuk menghentikan laga. Dia memberi waktu pada petugas medis untuk melakukan pertolongan kepada penonton. Lalu, pihak stadion mengumumkan situasi 'darurat medis' di area East Stand.

Setelah situasi terkendali, Newcastle pun memberi pengumuman bahwa penonton itu mendapat pertolongan dengan tepat dan dalam kondisi baik. "Suporter yang membutuhkan pertolongan medis darurat sudah stabil dan sedang dibawa ke rumah sakit. Doa kami bersama mereka," kata klub di akun Twitter resmi.

2 dari 3 halaman

Bisikan Reguilon pada Wasit

Sergio Reguilon dan Harry Kane ketika Tottenham bersua Newcastle pada laga pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Sergio Reguilon dan Harry Kane ketika Tottenham bersua Newcastle pada laga pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Keputusan wasit Marriner menghentikan laga tidak lepas dari bisikan dari Sergio Reguilon. Pemain asal Spanyol itu menjadi orang pertama yang memberitahu Marriner tentang kejadian di tribune. Lalu, beberapa pemain lain menyusul.

"Saya melihat lelaki itu berbaring. Saya gugup," buka Reguion pada Sky Sports.

"Saya lalu mendatangi wasit dan bilang 'lihat itu, kita tidak bisa bermain pada kondisi ini, kami harus hentikan permainan'. Saya melihat fans berteriak 'berhenti-berhenti'. Saya lihat ke atas dan berkata, 'Dia terbaring, itu tidak baik...tolong hentikan permainannya," sambung eks pemain Sevilla.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR