BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sergio Aguero Diklaim Sebagai Striker Terhebat Sepanjang Sejarah Premier League

30-03-2021 12:48 | Ari Prayoga

Striker Manchester City, Sergio Aguero (c) AP Photo Striker Manchester City, Sergio Aguero (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bek Manchester City, Micah Richards menganggap Sergio Aguero sebagai striker terhebat yang pernah bermain di Premier League, bersama Alan Shearer dan Thierry Henry.

Kontrak Aguero bakal kedaluwarsa di akhir Juni 2021 nanti dan Manchester City mengonfirmasi bahwa penyerang asal Argentina itu tidak akan meneken kontrak baru.

Guna menghormati jasa besar Aguero selama berkostum biru langit, Manchester City mengumumkan rencana pembangunan patung sang striker di luar Etihad Stadium.

1 dari 3 halaman

Richards Merasa Hancur

Richards pun mengaku merasa hancur ketika pertama kali mendengar kabar bahwa Aguero dipastikan bakal meninggalkan Manchester City pada akhir musim nanti.

"Suasana hati saya sangat baik pada Senin malam, lalu berita ini membuat saya bersemangat. Saya hancur," tulis Richards dalam kolomnya di Daily Mail.

"Itu adalah reaksi awal saya sebagai seseorang yang mencintai Manchester City dan merasa terhormat bisa bermain bersama Sergio Aguero. Tidak hanya dia pemain yang luar biasa, dia adalah orang yang luar biasa,"

"Aguero adalah salah satu orang paling rendah hati yang pernah ingin Anda temui. Saya berhutang banyak padanya secara pribadi. Sebagai permulaan, tanpa pria ini, saya tidak akan menjadi pemenang gelar Premier League!"

2 dari 3 halaman

Striker Terhebat

Lebih lanjut, Richards pun memuji Aguero sebagai penyerang terhebat sepanjang sejarah Premier League, bersama Alan Shearer dan Thierry Henry.

"Aguero berusia 33 tahun pada Juni. Apakah saya yakin dia masih punya banyak hal untuk diberikan? Tentu saja. Aguero yang sangat fit, bahkan pada usia itu, bisa mencetak 15, 20 gol dalam satu musim," tutur Richards.

"Dia bukanlah seorang striker yang melewati puncaknya, jadi itulah mengapa keputusan ini terbukti sulit bagi saya untuk menerimanya. Dia bisa dibilang striker terbaik yang pernah ada di Premier League, di atas sana bersama Alan Shearer dan Thierry Henry,"

"Dia tidak senang duduk di bangku cadangan. Dia ingin bermain, dan itu bisa dimengerti. Sekarang dia dan klub berpisah, dan saya tidak bisa tidak merasa sedih tentang itu semua,"

3 dari 3 halaman

Aguero Sang Penyelamat

Richards mengakui bahwa pada awal kedatangan Aguero di Manchester City, ia sempat meragukan kualitas mantan penyerang Atletico Madrid tersebut.

"Saya bahkan cukup beruntung untuk memberikan assist untuk gol pertamanya untuk City, saat tandang ke Swansea pada 2011. Saya berkata kepadanya setelah itu: 'Sergio! Dari mana itu datang? Di latihan, saya tidak melihat ini! ' Dia tersenyum dan berkata: 'Latihan tranquillo! Pertandingan itu penting!',"

"Pria yang luar biasa. Jika saya harus memilih seseorang untuk mencetak gol untuk menyelamatkan hidup saya, itu adalah Aguero, setiap saat," tukasnya.

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR