BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sergio Aguero Diklaim Lebih Bagus dari Thierry Henry, Sepakat?

31-03-2020 17:40 | Serafin Unus Pasi

Bomber Manchester City, Sergio Aguero (c) AP Photo Bomber Manchester City, Sergio Aguero (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Inggris, Alan Shearer baru-baru ini membuat pernyataan yang menarik. Ia menilai bahwa penyerang Manchester City, Sergio Aguero jauh lebih bagus daripada legenda Arsenal, Thierry Henry.

Aguero pertama kali mendarat di Etihad Stadium pada tahun 2011 silam. Ia direkrut dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 40 juta Euro, yang pada saat itu merupakan angka yang cukup fantastis.

Namun Aguero sudah menjelma menjadi bomber haus gol andalan The Citizens. Ia konsisten mencetak banyak gol bagi Manchester City dan membawa The Citizens memenangkan banyak trofi juara.

Shearer selaku pencetak gol terbanyak di Premier League mengakui kehebatan yang dimiliki striker asal Argentina itu. "Aguero sebentar lagi akan berulang tahun ke 32, dan ia masih bisa mencetak gol dari segala arah," ujar Shearer kepada BBC Sounds Podcast.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kontribusi Luar Biasa

Di mata Shearer, Aguero merupakan striker yang sangat luar biasa.

Ia menilai kontribusi yang diberikan Aguero terhadap Manchester City begitu besar sehingga ia layak disebut menjadi salah satu striker terbaik.

"Saya tahu bahwa dia [Aguero] bermain di tim yang sangat bagus, namun membuat 180 gol dari 260 penampilan dan memenangkan banyak trofi merupakan sesuatu yang spesial."

2 dari 3 halaman

Lebih Bagus Dari Henry

Shearer beranggapan bahwa Aguero saat ini memiliki kemampuan yang jauh lebih bagus daripada legenda hidup Arsenal, Thierry Henry yang juga dikenal sebagai predator harus gol.

"Saya sebenarnya menyukai keduanya [Henry dan Aguero], namun Thierry berbeda. Saat ini peran seorang striker sudah sedikit berubah."

"Saat ini tidak banyak ada penyerang tengah murni. Namun siapapun yang berada di lini serang harus konsisten mencetak gol. Keduanya bukan hanya pencetak gol yang hebat, tetapi mereka juga menciptakan gol-gol yang luar biasa. Namun bagi saya, Aguero masih sedikit lebih baik [daripada Henry]." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kontrak Menipis

Masa depan Aguero di Manchester City saat ini berada dalam tanda tanya besar.

Kontrak sang striker bakal berakhir musim depan dan ia diberitakan mempertimbangkan hengkang setelah City dihukum larangan bermain di Eropa.

(BBC Sound Podcast)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent