BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Serangkaian Catatan Penting dari Laga Man United vs Cardiff, Perlu Tahu!

13-05-2019 03:21 | Yaumil Azis

Gelandang MU Paul Pogba berduel lawan Leandro Bacuna. (c) AP Photo Gelandang MU Paul Pogba berduel lawan Leandro Bacuna. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United harus mengakhiri perjalanannya di Premier League dengan catatan buruk. Menghadapi salah satu tim yang dipastikan telah terdegradasi, Cardiff City, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut justru kalah dengan skor 0-2.

Nathaniel Mendez-Laing menjadi mimpi buruk David De Gea dkk di laga yang berlangsung pada hari Minggu (12/5) tersebut. Ia menjadi sosok penentu keberhasilan Cardiff City dengan memborong dua gol kemenangan.

Dengan demikian, maka resmilah Manchester United tak pernah meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya. Tiga di antaranya bahkan berakhir dengan kekalahan. Ini akan menjadi PR besar bagi Solskjaer selaku pelatih.

Untungnya, torehan buruk tersebut tidak membuat posisi Manchester United di klasemen Premier League semakin terpuruk. Mereka tetap mampu finis di peringkat enam dengan koleksi 66 poin, dan bakal turut serta dalam kompetisi Liga Europa musim depan.

Beberapa catatan penting juga terlahir dari laga kali ini, termasuk torehan clean-sheet Manchester United yang buruk saat bermain di Old Trafford. Dilansir dari BBC Sport, berikut informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Statistik Man United vs Cardiff City

1. Manchester United hanya mampu mencatatkan dua clean-sheet dalam laga kandang di Premier League musim ini, torehan paling sedikit yang pernah mereka raih di kompetisi tertinggi sejak musim 1962-1963 (dua).

2. Cardiff menjadi tim promosi pertama yang mampu meraih kemenangan di markas United dengan margin skor lebih dari dua gol pada kompetisi tertinggi, setelah Nottingham Forest pada bulan Desember 1977 (4-0).

3. Cardiff meraih kemenangan atas Manchester United di Old Trafford untuk pertama kalinya sejak April 1954, mengakhiri catatan tujuh laga tanpa kemenangan (imbang dua, kalah lima).

4. United tertinggal 32 poin dari sang juara di musim ini - lebih banyak dari ketertinggalan mereka dari pemenang kompetisi tertinggi itu saat terdegradasi di musim 1973-1974 (30 poin).

2 dari 3 halaman

Lanjutan

5. Cardiff melakukan 11 percobaan tembakan saat melawan United di babak pertama - catatan terbanyak tim tamu di Old Trafford pada babak pertama laga Premier League musim ini.

6. Mason Greenwood (17 tahun, 223 hari) menjadi pemain termuda Manchester United yang melakoni laga Premier League sejak menit pertama.

7. Nathaniel Mendez-Laing menjadi pemain kedua dari tim promosi yang mampu mencetak brace di Old Trafford dalam laga Premier League, setelah Louis Saha untuk Fulham pada bulan Agustus 2001 silam.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video gelandang Ander Herrera secara resmi meninggalkan Manchester United.

7 Pesepakbola Paling Cerdas

KOMENTAR