BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seperti Torres, Performa Alexis Sanchez bikin Garuk-garuk Kepala

25-05-2019 21:32 | Asad Arifin

Alexis Sanchez tidak tampil bagus setelah pindah ke Manchester  United (c) AFP Alexis Sanchez tidak tampil bagus setelah pindah ke Manchester United (c) AFP

Bola.net - Mantan penyerang Manchester United, Andy Cole, mengaku heran dengan apa yang ditampilkan oleh Alexis Sanchez. Sejak pindah ke United, Sanchez selalu membuat publik garuk-garuk kepala karena tidak tampil gemilang.

Alexis Sanchez pindah ke United pada Januari 2018 lalu. Sudah satu setengah musim dia jalani bersama United, tapi tidak ada kontribusi besar yang mampu diberikan. Jumlah gol yang dicetaknya sangat minim.

Selama membela United, pemain asal Chile tersebut hanya mencetak tiga gol di Premier League. Capaian itu jauh menurun jika dibandingkan dengan performa Sanchez di Arsenal.

Ambil contoh pada musim 2017/18 lalu. Sanchez hanya bermain setengah musim di Arsenal dan dia mampu mencetak tujuh gol di Premier League. Lebih dari dua kali lipat dari jumlah gol yang dicetaknya sejak bermain untuk Setan Merah.

Performa minor Sanchez tersebut lantas membuat Andy Cole teringat pada sosok Fernando Torres. Pada tahun 2011, Torres pindah dari Liverpool ke Chelsea. Seperti Sanchez, juga di bulan Januari. Setelah di Chelsea, Torres tak setajam saat di Liverpool.

Simak komentar dari Andy Cole di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sanchez Seperti Torres

"Sancez agak mirip dengan Torres. Anda tahu, ketika Torres pindah dari Liverpool dan bergabung dengan Chelsea, tiba-tiba saja dia menjadi individu yang sungguh berbeda," ucap Andy Cole pada Press Association Sport.

"[Torres] telah membuat semua orang garuk-garuk kepala. Saya pikir situasi yang sama kini terjadi dengan Sanchez, dia membuat orang garuk-garuk kepala," tegas Andy Cole.

Buruknya performa Alexis Sanchez kini membuat Manchester United berada dalam situasi yang sulit. Sebab, eks pemain Barcelona itu mendapatkan gaji yang sangat besar. Paling besar dibanding pemain United lainnya.

United sempat membuka opsi untuk menjual Sanchez. Namun, sejauh ini belum ada klub yang tertarik untuk membelinya. Sebab, beban gaji yang diterima oleh pemain berusia 30 tahun tersebut akan sangat sulit dipenuhi oleh klub lain.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR