BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seperti Sheringham dan Berbatov, Harry Kane Disarankan Juga Pindah ke MU

06-04-2020 17:20 | Serafin Unus Pasi

Bomber Inggris, Harry Kane (c) AP Photo Bomber Inggris, Harry Kane (c) AP Photo

Bola.net - Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov memberikan pandangan terkait masa depan Harry Kane. Ia menilai striker Tottenham itu akan mengikuti jejak langkahnya untuk pindah ke Manchester United musim depan.

Striker berusia 26 tahun itu merupakan ikon Tottenham dalam tiga tahun terakhir. Ia menjadi juru gedor andalan The Lillywhites dan konsisten dalam meramaikan perburuan sepatu emas EPL.

Namun pekan lalu, Kane membuat pernyataan yang mengejutkan. Ia mengisyaratkan akan pindah dari Tottenham setelah tim asal London Utara itu kesulitan untuk menjadi penantang gelar juara yang serius.

Berbatov menilai bahwa sudah saatnya bagi Kane untuk hengkang dari Tottenham. "Minggu lalu saya melihat komentar Harry Kane. Dia memang mencintai Spurs, namun jika mereka tidak kunjung memenangkan gelar juara, maka ini adalah saat yang tepat baginya untuk pergi," beber Berbatov kepada Betfair.

Baca komentar lengkap mantan striker Timnas Bulgaria itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bakal Jual Mahal

Berbatov percaya bahwa kepindahan Kane di musim panas nanti sudah tidak terelakkan. Namun klub-klub yang meminati jasa sang striker harus siap keluar uang banyak untuk mendapatkan jasanya.

"Kane tahu betul bahwa ini saat baginya untuk pindah. Saya yakin ia semakin memikirkan hal-hal tersebut saat ini."

"Namun saat ini sepakbola sudah mulai berubah terkait bagaimana harga pemain dibeli dan dijual. Jika anda berada dalam posisi Kane, dan Daniel Levy adalah Direktur klub anda, maka ia tidak akan menjualnya dengan murah. Ia akan meminta bayaran yang setimpal dan dalam kasus ini itu berarti uang dalam jumlah yang besar."

2 dari 3 halaman

Pindah ke MU

Berbatov sendiri menyarankan Kane untuk pindah ke Manchester United. Ia menilai Tottenham dan MU punya sejarah yang manis terkait transfer pemain sehingga ia harus mengambil jalan itu.

"Saya melihat ada banyak kesamaan dalam situasi yang dialami Kane dan situasi yang saya alami sebelumnya. Ada koneksi yang kuat antara Spurs dan Manchester United, di mana Teddy Sheringham pindah ke Old Trafford, Saya dulunya striker Spurs sebelum pindah ke United. Sekarang giliran Kane yang juga seorang striker dan dihubungkan dengan mereka [Mu]."

"Saya rasa saat ini ia berada dalam periode karir yang sama pada saat saya memutuskan pindah dulu di mana anda mulai memikirkan untuk memenangkan gelar juara. Ketika saya meninggalkan Spurs, meski saya sudah memenangkan trofi bersama klub itu, namun itu tetap menjadi keputusan yang sulit untuk diambil." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Mega Transfer

Manchester United harus siap merogoh kocek sangat dalam untuk mendatangkan Kane di musim panas nanti.

Striker Timnas Inggris itu bakal dibanderol seharga 200 juta pounds di musim panas nanti oleh Tottenham.

(Betfair)

KOMENTAR