BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seperti Seniman, Eks MU Ini Sebut Bruno Fernandes Mirip Eric Cantona

15-02-2020 06:18 | Yaumil Azis

Bruno Fernandes (c) MUFC Official Bruno Fernandes (c) MUFC Official

Bola.net - Harapan publik terhadap rekrutan anyar Manchester United, Bruno Fernandes, sangatlah tinggi. Bahkan ia dianggap akan memiliki dampak seperti sang legenda, Eric Cantona, oleh eks pemain the Red Devils, Paul Parker.

Manchester United resmi mendapatkan Bruno Fernandes pada bursa transfer musim dingin kemarin. Pria berdarah Portugal itu direkrut dari Sporting Lisbon dengan mahar yang cukup besar, yakni 55 juta euro.

Bruno Fernandes dikenal sebagai seorang gelandang yang handal dalam urusan mencetak gol. Perlu diketahui kalau pemain berusia 25 tahun tersebut berhasil mengantongi 15 gol dan 14 assist dari 28 penampilannya bersama Sporting musim ini.

Jadi wajar kalau ekspektasi publik meninggi. Namun sejauh ini, mereka masih berpikir bahwa Bruno Fernandes adalah pengganti sepadan untuk Paul Pogba dan Scott McTominay yang sedang mengalami cedera.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mirip Eric Cantona

Paul Parker sedikit berbeda. Ekspektasinya lebih tinggi dari publik pada umumnya. Ia melihat Bruno Fernandes seperti seniman dan yakin bahwa dampak yang bisa ia berikan bakalan menyerupai kedatangan Eric Cantona dulu.

"Dia [Bruno Fernandes] adalah seseorang yang membuat peluang dan cukup berani untuk membuat operan seperti itu guna meraih kemenangan," ujar Parker kepada Racing Post.

"Ada beberapa pemain yang memiliki cara seperti itu di dalam dirinya, mereka adalah seniman. Anda tidak bisa menciptakan orang-orang seperti itu. Seniman tidak dibuat, mereka terlahir," lanjutnya.

"Sama seperti saat Eric Cantona datang pada tahun 1992, dia datang ke tim yang baru saja melewatkan gelar divisi utama sebelumnya," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Pemain Lain Harus Membantu

Tentu saja, ia tidak berpikir kalau Bruno Fernandes diharuskan memikul tanggung jawab atas kebangkitan Manchester United sendirian. Menurutnya, tim harus dibangun untuk membantu Fernandes agar bisa menciptakan seninya di atas lapangan.

"Mereka harus membantunya dan melakukan beberapa hal untuk dirinya sendiri mulai dari sekarang. Tetapi mereka secara utama punya tugas untuk bekerja keras demi bisa memberinya bola di ruang dan kemudian membuat hal ini bisa terjadi," pungkasnya.

Bruno Fernandes sendiri sudah mencatatkan debutnya saat the Red Devils bertemu dengan Wolverhampton pada bulan Januari lalu. Ia diprediksi akan kembali tampil saat Manchester United berhadapan dengan Chelsea pada akhir pekan ini.

(talkSPORT)

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar