BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Seperti Rio Ferdinand, Raphael Varane Bakal Buat MU Semakin Tangguh

02-08-2021 19:55 | Serafin Unus Pasi

Raphael Varane (c) AFP
Raphael Varane (c) AFP

Bola.net - Legenda Manchester United, Paddy Crerand mengaku senang dengan keputusan Setan Merah merekrut Raphael Varane. Ia menilai bek Prancis itu bakal memberikan dampak yang luar biasa besar bagi pertahanan MU.

Manchester United memang kencang digosipkan ingin membeli bek tengah baru. Setan Merah butuh pemain yang bisa membuat pertahanan mereka semakin tangguh.

Setelah melewati berbagai spekulasi, bek tengah yang baru itu akhirnya tiba juga. Setan Merah berhasil mengamankan jasa Raphael Varane dari Real Madrid.

Crerand percaya bahwa Varane adalah bek tengah yang bagus untuk MU. "Dia [Varane] adalah pemain yang berkelas," ujar Crerand kepada MUTV.

Baca komentar lengkap eks pemain MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Mirip Ferdinand

Crerand menilai Varane memiliki banyak kemiripan dengan legenda MU, Paddy Crerand. Jadi ia positif bahwa MU bakal jadi semakin bagus dengan kehadiran Varane.

"Dia bermain di Piala Dunia 2018 bersama Prancis dan ia tampil menonjol saat itu. Aksi-aksinya sangat berkelas, dan saya rasa tidak ada banyak bek tengah sepertinya dan ia mengingatkan saya pada sosok Rio Ferdinand,"

"Ia piawai membawa bola dengan kakinya, dan ia membuat segalanya terlihat mudah, dan itulah yang dulu Rio lakukan. Mereka berdua adalah pemain yang luar biasa, mereka pintar membaca pertandingan dan mereka membuat segalanya jadi mudah,"

2 dari 3 halaman

Dampak Besar

Crerand sendiri optimistis bahwa Varane tidak akan mengalami kesulitan berarti di Manchester United.

Ia yakin sang bek bakal memberikan dampak yang besar bagi Setan Merah.

"Saya rasa ia rekrutan yang luar biasa untuk United. Dia juga berada di usia yang bagus, dan ia sudah pernah menjadi juara dan ia bisa melakukan itu bersama United," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Masih Isolasi

Varane sendiri saat ini sudah tiba di Manchester United.

Namun ia masih harus absen karena harus menjalani karantina mandiri.

(MUTV)

KOMENTAR