BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seperti Messi di Barcelona, Hazard Tidak Tergantikan di Chelsea

13-04-2019 22:20 | Serafin Unus Pasi

Eden Hazard tampak lesu usai Chelsea dibantai Man City dengan skor 0-6. (c) AP Photo Eden Hazard tampak lesu usai Chelsea dibantai Man City dengan skor 0-6. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Chelsea, Glenn Hoddle meminta manajemen The Blues sekuat tenaga mempertahankan Eden Hazard. Hoddle percaya Hazard sudah menjadi pemain yang tidak tergantikan di Chelsea.

Chelsea sendiri sedang dibuat harap-harap cemas oleh Hazard. Pasalnya sang gelandang belum kunjung memperpanjang kontraknya yang akan habis pada tahun 2020 mendatang.

Hazard sendiri memang tengah santer diisukan akan pindah ke Spayol. Ia disebut menjadi buruan utama Real Madrid di bursa transfer musim panas nanti.

Namun Hoddle berharap kepindahan Hazard ke Santiago Bernabeu itu tidak terjadi. "Jika Messi pensiun, bagaimana Barcelona menggantikannya? Hazard memang masih belum sampai di level itu, namun bagaimana Chelsea akan menggantikannya? Mereka tidak akan bisa," ujar Hoddle kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap eks Chelsea itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Takut Pergi

Hoddle percaya Hazard sudah menjadi pemain yang sangat krusial bagi Chelsea sehingga akan sangat sulit bagi Chelsea mencari pemain penggantinya di musim panas nanti.

"Saya tidak bisa mencari pemain yang bisa melakukan apa yang diperbuat Hazard kepada Chelsea dari minggu ke minggu. Sejujurnya saya bisa melihat dia mengenakan seragam putih [Real Madrid] musim depan dan menikmati bermain di sana."

"Minggu ini Chelsea akan berhadapan dengan Liverpool, dan dia kemungkinan besar akan bermain seperti bek dan ia tidak akan mendapatkan itu di Spanyol. Secara pribadi, saya ingin dia bertahan."

2 dari 2 halaman

Pantas ke Real Madrid

Hoddle mengakui pemain seperti Hazard layak memperkuat tim seperti Real Madrid, namun ia berharap Hazard bertahan karena ia masih dibutuhkan di Chelsea.

"Dia menikmati permainannya di Chelsea, karean jika ia bermain di tim yang tidak banyak mengumpan bola dan bergerak, ia sudah meninggalkan tim ini sejak lama, dan saya yakin itu yang menjadi ganjalan di hatinya saat ini."

"Dia harus berpikir 'Apakah saya ingin pergi ke Real Madrid untuk bermain di salah satu tim terbaik dunia?'. Dia sebenarnya pantas mendapatkan itu karena dia adalah salah satu pemain yang luar biasa."

"Saya merasa dia akan pergi, namun dia bergabung dengan Real Madrid di sat yang salah, karena Real Madrid tengah membangun kembali skuat mereka." tandas mantan manajer Timnas Inggris tersebut.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR