BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seperti Jack Wilshere, Mesut Ozil Bisa Mencari Pertolongan di West Ham

23-10-2020 15:08 | Yaumil Azis

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Permasalahan yang sedang dialami Mesut Ozil di Arsenal membuat mantan pemain West Ham, Carlton Cole, angkat bicara. Ia meyakini bahwa bekas klubnya tersebut mampu menjadi sosok penyelamat buat Ozil.

Kenyataan pahit harus dihadapi Ozil setelah namanya tidak disertakan sang pelatih, Mikel Arteta, dalam skuad Arsenal untuk mengarungi Premier League 2020/21. Bukan cuma itu, ia juga tidak disertakan dalam skuad Liga Europa.

Jadi, dapat dipastikan Ozil tidak akan bermain terlalu sering bersama Arsenal musim ini. Kecuali jika Arteta secara tiba-tiba berubah pikiran dan memasukkan namanya saat pendaftaran skuad untuk Liga Europa kembali dibuka.

Situasi ini bisa memaksanya untuk mengambil kesempatan pindah ke klub lain. Sebenarnya, ia telah mendapatkan kesempatan itu berulang kali. Namun ditolak karena kesetiaannya terhadap the Gunners.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

West Ham Bisa Selamatkan Ozil

Ozil bisa saja menanti hingga pertengahan tahun 2021 untuk pindah ke klub lain, tepatnya saat kontraknya bersama the Gunners usai. Namun ia juga memiliki opsi hengkang pada bulan Januari jika ada tawaran untuknya.

Cole berharap West Ham bisa melakukan tugas itu. Seperti yang mereka lakukan terhadap eks pemain Arsenal, Jack Wilshere, pada tahun 2018 lalu.

"West Ham selalu menyukai pemain semacam itu, pemain semacam pesulap. Arsenal aka diuntungkan jika memiliki dia di dalam skuadnya, namun sudah jelas kalau dia tidak cocok pada saat ini," ujarnya kepada talkSPORT.

2 dari 2 halaman

Karena Suatu Alasan

Dalam sebuah kesempatan, Arteta pernah mengatakan bahwa dikeluarkannya Ozil dari skuad Arsenal untuk Premier League tidak dikarenakan alasan di luar lapangan. Sebab ini adalah keputusannya secara sepihak.

Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves, tidak percaya dengan itu. Ia yakin kalau alasan Ozil dikeluarkan dari skuad ada hubungannya dengan urusan di luar lapangan. Kata beberapa orang, ini berkaitkan dengan keputusan Ozil yang menolak pemangkasan gaji.

"Seorang pemain ingin bermain - itulah satu-satunya alasan dia menandatangani kontrak. Dia mungkin memiliki banyak opsi, namun dia ingin bermain buat Arsenal," ungkap Owen Hargreaves.

"Sangat disayangkan dia tidak bisa bermain. Dia seharusnya berada dalam skuad Premier League dan Liga Europa, namun tidak, mungkin karena alasan lain," pungkasnya.

(Express)

KOMENTAR