BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seperti Ini Reaksi Solskjaer Setelah Haaland Pilih Dortmund

03-01-2020 18:14 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Erling Haaland saat masih di RB Salzburg (c) AP Photo Selebrasi Erling Haaland saat masih di RB Salzburg (c) AP Photo

Bola.net - Manajaer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memuji Erling Braut Haaland sebagai pemain yang fantastis setelah ia memutuskan hengkang ke Borussia Dortmund.

Haaland diminati oleh banyak klub Eropa pada musim ini. Sebab performanya bersama dengan RB Salzburg sangat luar biasa.

Solskjaer disebut sangat mengidamkan transfer pemain berusia 19 tahun tersebut. Bahkan ia disebut menyempatkan diri untuk terbang ke Austria demi menemui Haaland secara langsung.

Akan tetapi usaha Solskjaer sia-sia saja. Pasalnya, Haaland pada akhirnya lebih memilih menerima pinangan Borussia Dortmund.

1 dari 2 halaman

Reaksi Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer kemudian ditanya apa reaksinya terkait transfer tersebut. Ia awalnya tak mau menjawabnya.

Namun pria asal Norwegia ini tampaknya tidak sakit hati dengan keputusan Erling Braut Haaland tersebut. Solskjaer justru memuji striker jangkung tersebut.

"Yah, Dortmund telah merekrut seorang pemain yang fantastis. Saya tidak bisa menjawab lebih dari itu," jawabnya seperti dilansir Goal International.

2 dari 2 halaman

Incar Pemain Lain

Ole Gunnar Solskjar mengatakan bahwa ia akan mencari penyerang lainnya setelah gagal merekrut Erling Braut Haaland. Namun ditegaskannya ia tak akan membeli sembarang pemain dan hanya akan merekrut pemain yang sesuai dengan kebutuhan Manchester United.

“Tapi ini juga tentang mendapatkan pemain yang benar. Itu harus," tegasnya.

"Tidak ada gunanya tiba-tiba membawa orang lain sekarang selama tiga atau empat bulan jika itu dapat mengganggu perasaan atau chemistry yang baik dalam grup, karena chemistry dalam grup benar-benar baik," tegasnya lagi.

“[Pemain] Ini harus menjadi tipe yang tepat dan harus menjadi investasi yang baik untuk jangka panjang juga," tandas Solskjaer.

Kegagalan perekrutan Erling Braut Haaland ini sendiri tentu sangat disayangkan Manchester United. Sebab harganya murah yakni sekitar 17 juta pounds saja.

(Goal International)

KOMENTAR