BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sepenting Apa Jordan Henderson Bagi Liverpool? Ini Jawabannya

18-01-2020 04:00 | Richard Andreas

Pemain Liverpool, Jordan Henderson. (c) AP Photo Pemain Liverpool, Jordan Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, patut diapresiasi sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah mengenakan kostum The Reds. Henderson adalah pemimpin yang rela membereskan setiap masalah dalam tim.

Beberapa tahun lalu, tidak ada yang menduga Henderson bisa jadi pemain sepenting ini. Dia datang ketika Steven Gerrard masih bermain di level tinggi, yang membuat Henderson sulit berkembang.

Biar begitu, Henderson berjuang melewati kesulitan itu perlahan-lahan sampai dipercaya jadi kapten Liverpool yang sekarang. Dia adalah pemimpin yang paling tepat untuk The Reds saat ini, khususnya dalam perjuangan meraih trofi Premier League.

Apa arti Henderson untuk Liverpool? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Pernah Dikritik

Henderson tiba di Anfield pada tahun 2011, tapi baru benar-benar jadi andalan usai kepergian Steven Gerrard pada tahun 2015. Perkembangan Henderson ini bertepatan dengan kedatangan Jurgen Klopp, yang jelas berperan penting.

Analis Premier League, Danny Murphy, termasuk salah satu pihak yang mengikuti perkembangan Henderson. Dahulu Henderson pernah bermain aman hanya untuk tetap bermain.

"Dia pernah dikritik karena terlalu banyak membuat umpan menyamping, tetapi sebenarnya itu bukan soal arah umpan, itu disebut dengan bermain aman," ungkap Murphy kepada BBC Sport.

"Banyak gelandang melakukan itu ketika mencoba menunjukkan kemampuannya dalam tim, atau mengamankan tempatnya, sebab membiarkan lawan merebut bola adalah kesalahan terburuk."

2 dari 3 halaman

Pengorbanan Henderson

Menurut Murphy, Henderson adalah pemain yang bekerja keras dalam diam, yang melakukan semua pekerjaan kotor The Reds. Diturunkan di mana pun, Henderson akan tetap mencoba sekeras mungkin.

"Henderson tidak lagi perlu mengkhawatirkan posisinya dalam tim, sebab dia memegang peran yang begitu vital dalam tim yang sekarang, bahkan tidak hanya satu peran," imbuh Murphy.

"Salah satu pujian terbesar yang bisa Anda sampaikan padanya adalah dia benar-benar tampil baik sebagai gelandang jangkar dan menjadi pemain penting di posisi itu untuk waktu yang lama."

"Lalu, dengan kemunculan Fabinho, dia kembali beradaptasi menjadi pemain box-to-box."

3 dari 3 halaman

Sempurna untuk Liverpool

Sebab itu, pemain seperti Henderson ini benar-benar sempurna untuk Liverpool. Klopp jelas senang memiliki pemain yang bisa diandalkan ketika tim sedang membutuhkan.

"Keserbabisaannya benar-benar penting untuk Liverpool, tapi dia tidak hanya mengisi ruang kosong, dia memberikan sesuatu di setiap posisi yang dia mainkan," sambung Murphy.

"Dia sangat cocok untuk tim Liverpool ini dan untuk cara bermain mereka," tandasnya.

Sumber: BBC

KOMENTAR