BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sepakat Dengan Van Dijk, Alisson Sebut Fabinho Man of the Match Lawan Chelsea

23-09-2020 02:15 | Dimas Ardi Prasetya

Fabinho (c) AP Photo Fabinho (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Liverpool Alisson Becker mengatakan Fabinho layak diberi status Man of the Match di pertandingan melawan Chelsea.

Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 0-2. Saat itu dua gol The Reds dicetak oleh Sadio Mane.

Pemain asal Senegal itu pun terpilih sebagai Man of the Match versi situs resmi Premier League. Akan tetapi Virgil van Dijk dengan terang-terangan memuji Fabinho sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

Fabinho sendiri kala itu tampil sebagai bek tengah, mendampingi Van Dijk. Ia jadi bek darurat menyusul cederanya Joe Gomez dan Joel Matip.

1 dari 2 halaman

Monster Fabinho

Trio Brasil di Liverpool, Roberto Firmino, Alisson Becker, dan Fabinho (c) AP Photo Trio Brasil di Liverpool, Roberto Firmino, Alisson Becker, dan Fabinho (c) AP Photo

Penampilan Fabinho di laga tersebut menuai banyak pujian, termasuk dari para fans Liverpool. Alisson Becker kini juga ikut memberikan sanjungan setinggi langit kepada koleganya tersebut.

Menurut Alisson, Fabinho memiliki kualitas yang sangat hebat. Hal itu yang kemudian memungkinkannya bisa bermain di posisi bek tengah atau pun sebagai gelandang bertahan dengan sama baiknya.

“Ia adalah monster! Luar biasa, tapi itulah yang saya harapkan darinya," kata Alisson pada situs resmi Liverpool.

“Jika ini mengejutkan Anda, saya akan terkejut, karena ia adalah pemain top. Di mana pun ia bermain, dari posisi nomor enam atau bek tengah, ia selalu melakukan yang terbaik dan kualitasnya memungkinkan ia bermain di posisi yang berbeda," pujinya.

2 dari 2 halaman

Fabinho Man of the Match Versi Alisson

Duel Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge. (c) Pool EPA via AP Photo Duel Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge. (c) Pool EPA via AP Photo

Alisson Becker menambahkan ia sepakat dengan Virgil van Dijk. Ia mengatakan Fabinho layak diberi penghargaan sebagai pemain terbaik di pertandingan Chelsea vs Liverpool.

“Ia adalah pemain yang sangat cerdas dalam gerakan dan juga one-v-one [satu lawan satu]. Itu dibutuhkan melawan [Timo] Werner, melawan [Kai] Havertz dan pemain lain dengan kualitas yang sangat bagus," pujinya pada

"Jadi saya mengucapkan selamat kepadanya karena ia menurut saya man of the match," seru Alisson.

Fabinho sendiri sepertinya akan terus menjadi bek cadangan Liverpool ke depannya. Pasalnya di posisinya sudah ada dua pemain lain yang bisa mengisi posisinya yakni Jordan Henderson dan sang gelandang anyar, Thiago Alcantara.

(liverpoolfc.com)

KOMENTAR