BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sepak Terjang Sarri Bikin Xavi Terkesan

23-10-2018 19:47 |

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. (c) AFP Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. (c) AFP

Bola.net - Legenda Barcelona Xavi mengaku sangat terkesan dengan filosofi permainan yang dikembangkan oleh manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

Sarri dikenal dengan taktiknya yang dinamai Sarriball. Taktik itu telah terbukti mampu membuat tim yang ditanganinya bermain ofensif dan atraktif.

Hal itu sudah dibuktikannya saat masih di Napoli. Kini manajer asal Italia itu tengah berusaha untuk mempraktekkan hal serupa di Chelsea.

Hasil polesan Sarri sejauh ini terlihat menjanjikan. The Blues sudah menjalani sembilan pertandingan di Premier League dan tak pernah tersentuh kekalahan.

1 dari 3 halaman

Disukai Xavi


Gelandang berusia 38 tahun itu mengaku ia sudah lama mengamati sepak terjang Sarri. Xavi juga mengatakan dirinya senang melihat hasil taktik racikan manajer berusia 59 tahun itu.

Xavi menambahkan dirinya tahu taktik Sarri memang tak berhasil menuai prestasi di Italia. Namun ia merasa Sarri akan bisa sukses bersama The Blues.

"Saya telah mempelajari sepakbola Sarri dan saya sangat menyukainya, baik ketika ia berada di Napoli dan sekarang di Chelsea," ucapnya pada Corriere dello Sport.

“Ia selalu ingin memiliki bola dan mendominasi permainan. Ia tidak menang dengan Napoli, tapi mungkin ia bisa melakukannya di London. Ia layak mendapatkannya untuk karyanya, karena ia membuat timnya bermain dengan begitu mengalir," pujinya.

2 dari 3 halaman

Transfer Jorginho


Xavi juga menyebut Sarri tahu betul apa yang ia butuhkan untuk membuat taktiknya berjalan sesuai harapan. Ia lantas menyebut transfer Jorginho dari Napoli merupakan bukti bahwa Sarri memang paham betul dengan apa yang dilakukannya.

“Ia memiliki ide-ide hebat dan ia tahu bagaimana menerapkannya. Ambil contoh perekrutan Jorginho: ia bisa saja menempatkan fenomena seperti [Ngolo] Kante di depan lini pertahanan, tetapi ia ingin mengembangkan gaya sepakbola tertentu dalam hal penguasaan bola yang bersirkulasi," tuturnya.

“Jadi ia berhasil menemukan ruang untuk pemain asal Prancis itu dan Jorginho, dan sekarang Chelsea-nya sangat spektakuler," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Mirror melakukan sebuah survei tentang klub yang paling dibenci di Premier League.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR