Sepak Bola Tanpa Batasan, Mendy Yakin Man City Masih Bisa Berkembang

Richard Andreas | 13 November 2018, 12:40
Aksi Benjamin Mendy saat lawan Liverpool. (c) AP Photo
Aksi Benjamin Mendy saat lawan Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - - Manchester City terus dianggap sebagai salah satu tim terkuat di Eropa saat ini. Juara bertahan Premier League itu memang menyuguhkan permainan ofensif yang atraktif dan selalu membuat tim lawan kerepotan.

Saat ini Man City berada di puncak klasemen sementara Premier League 2018/19 dengan 32 poin dari 12 pertandingan. Man City layak dianggap sebagai salah satu kandidat kuat juara Premier League musim ini.

Skuat Man City juga dipenuhi pemain-pemain terbaik mulai dari barisan pemain bertahan sampai penyerang. Sang pelatih, Pep Guardiola tampaknya ingin memastikan bahwa skuat Man City tetaplah yang terbaik, kualitas cadangan Man City dan pemain inti nyaris sama baiknya.

Meski demikian, bukan berarti Man City sudah mencapai titik maksimal perkembangan mereka. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Tak Ada Batasan

Salah satu bek Man City, Benjamin Mendy menegaskan bahwa timnya masih bisa berkembang jauh lebih baik lagi. Dia percaya masih ada beberapa hal jadi kelemahan Man City dan harus diperbaiki.

"Sepak bola tak punya batasan. Setiap tim bisa lebih baik lagi, jadi kami akan melihat video pertandingan ini [vs MU] untuk melihat apa yang tidak kami lakukan dengan baik," ujar Mendy di tribalfootball.

"Orang-orang bisa mengatakan itu [Man City terbaik] tetapi kami hanya mencoba memainkan sepak bola yang paling baik."

"Ini adalah musim baru dan kami harus tetap di depan, meraih trofi lagi dan semoga mendapat lebih banyak trofi," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Dengarkan Pep

Josep Guardiola (c) AFP

Josep Guardiola (c) AFP

Lebih lanjut, Mendy percaya perkembangan Man City ini tak terlepas dari kontribusi pelatih hebat mereka, Pep Guardiola. Dia menilai Guardiola telah meningkatkan level Man City sejak kedatangannya di Etihad Stadium.

"Kami berlatih dan Pep tahu apa yang harus dilakukan setiap waktu, jadi kami mendengarkan dia dan berusaha tampil sama baiknya di akhir pekan di atas lapangan."

"Pep adalah bos tim ini dan kami mendengarkan dia. Kami percaya pada pelatih - dia tahu apa yang dia perbuat," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video Timnas Indonesia perlu juga untuk mewaspadai aksi provokasi kiper Timor Leste, Fagio Pereira, saat bertemu pada laga kedua Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (13/11/2018).

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR