BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

'Sepak Bola Bukanlah Drama'

03-03-2018 12:00 | Richard Andreas

Mauricio Pochettino (c) STD
Mauricio Pochettino (c) STD

Bola.net - Mauricio Pochettino menjelaskan bahwa sepak bola baginya bukanlah sebuah drama, melainkan olah raga profesional yang melibatkan determinasi dan konsekuensi.

Dikutip dari soccerway, Pochettino menyebut yang paling penting dari sepak bola adalah kesenangan dan suka ria. Sebagai olah raga paling populer di planet Bumi, Pochettino berharap sepak bola justru bisa menjadi pemersatu dan sumber kebahagiaan banyak orang.

"Bagi saya sepak bola bukanlah drama, tapi suka cita. Saat yang paling sunyi bagi saya adalah saat kami bersiap untuk bertanding. Tentu saja banyak drama dalam sepak bola, tetapi sepak bola tidak bisa menjadi drama. Anda menang atau anda kalah. Anda bertanggung jawab dan anda adalah profesional. Tetapi bukan drama," jelas Pochettino.

"Sepak bola adalah suka cita, kegembiraan, dan saya ingin menikmati melakukan pekerjaan saya dan membantu orang-orang mencapai mimpi mereka, karenanya sepak bola tidak bisa menjadi drama."

"Yang terutama adalah mendukung keluarga anda, saya suka untuk melakukan banyak hal di luar sepak bola, tetapi hasrat saya 100 persen ada di sepak bola," sambungnya.

"Sepak bola mewarnai seluruh hidup saya dan seluruh keluarga mendukung saya di dunia ini, karena itu sepak bola tidak dapat menjadi drama bagi saya maupun keluarga saya."

KOMENTAR