BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Senyum Pepe dan Pelukan Ljungberg di Kemenangan Arsenal

10-12-2019 11:55 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Nicolas Pepe. (c) AP Photo Pemain Arsenal, Nicolas Pepe. (c) AP Photo

Bola.net - Senyum mulai terlihat di dalam tubuh Arsenal. Bagaimanapun juga, mereka baru saja melalui masa-masa buruk. Seperti yang diketahui, mereka selalu gagal mendapatkan kemenangan dari sembilan pertandingan sebelumnya.

Di pertandingan ketujuh, Arsenal melepas Unai Emery. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut dianggap sebagai biang atas serangkaian hasil buruk yang diterima the Gunners.

Setelah memecat Emery, Arsenal menunjuk Freddie Ljungberg sebagai pelatih interim. Namun keputusan itu ternyata tidak menghasilkan torehan positif. Mereka masih gagal menuai kemenangan di dua laga berikutnya.

Dan sekarang, mimpi buruk itu telah berakhir. Arsenal berhasil meraih kemenangan atas West Ham di ajang Premier League hari Selasa (10/12/2019) dengan skor meyakinkan, 3-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Gol Open Play Pertama Pepe

Ketiga gol tersebut tercipta pada babak kedua, yang dicetak oleh tiga penyerang berbeda. Mereka adalah Gabriel Martinelli, Nicolas Pepe, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Semua golnya itu tercipta dalam rentang waktu 10 menit saja.

Gol Pepe terbilang yang paling indah. Dari sisi kiri pertahanan West Ham, ia melepaskan tembakan melengkung yang gagal diantisipasi oleh kiper West Ham, David Martin.

Sebelum mencetak gol kontra West Ham, Pepe telah mencetak tiga gol dari berbagai ajang. Namun ini adalah kali pertama ia mencetak gol dari skema open-play. Ya, gol Pepe sebelum ini semuanya berasal dari bola mati.

Torehan buruk itu mengundang kritikan kepada dirinya. Sebab, Pepe diharapkan bisa menambah daya gedor Arsenal semenjak direkrut dari Lille pada musim panas kemarin. Apalagi Arsenal mengeluarkan uang yan tak sedikit untuknya, 72 juta pounds.

2 dari 2 halaman

Senyum Nicolas Pepe

Pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut hanya bermain sampai menit ke-88. Sang pelatih, Freddie Ljungberg, menarik dirinya keluar dari lapangan untuk digantikan Reiss Nelson.

Sky Sports berhasil menangkap momen haru di mana Pepe tersenyum lebar saat digantikan Nelson. Ia juga disambut oleh pelukan hangat dari Ljungberg. Keduanya terlihat saling bertukar kata-kata dalam momen tersebut.

Dan, setelah pertandingan, Ljungberg menyampaikan pujian terhadap Pepe. "Orang-orang selalu menanyakan soal Nico dan saya mencoba menjelaskan bahwa dia datang dari liga Prancis ke Premier League, liga terbaik di dunia," ujarnya dikutip dari Football.london.

"Permainannya lebih cepat, lebih berat dan dia butuh adaptasi. Orang-orang bisa memberinya tekanan dan itu tidak mudah," tutupnya.

(Football.london)

KOMENTAR