BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Senangnya Mikel Arteta Meski Arsenal Hanya Bisa Bermain Imbang

13-01-2020 07:20 | Richard Andreas

Bek Arsenal, Sokratis (kanan) ketika berebut bola dengan penyerang Crystal Palace, Jordan Ayew. (c) AP Photo Bek Arsenal, Sokratis (kanan) ketika berebut bola dengan penyerang Crystal Palace, Jordan Ayew. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal boleh jadi hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace, pekan ke-22 Premier League 2019/20, Selhurst Park, Sabtu (11/1/2020). Namun, torehan satu poin itu ternyata sudah cukup membuat Mikel Arteta tersenyum.

Ya, pelatih anyar Arsenal ini mengaku gembira dengan apa yang dia saksikan di lapangan. Arteta yakin pemain-pemainnya telah memberikan segalanya, hanya tidak beruntung ketika mendapatkan peluang.

Meski imbang, Arsenal benar-benar menunjukkan performa yang jauh lebih baik dari beberapa pekan lalu. Tidak ada lagi pemain-pemain yang lesu di lapangan, justru berapi-api merebut bola dan ingin menyerang.

Apa kata Arteta? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Memuaskan

Pertama-tama, Arteta mengaku puas dengan penampilan skuad Arsenal pada pertandingan tersebut. Tidak hanya soal taktik, para pemain pun menunjukkan mentalitas luar biasa.

"Banyak hal yang saya lihat saat melawan Palace membuktikan bahwa kami telah selangkah lebih baik, 100 persen," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Mereka menerima setiap gagasan yang kami rancang dan mau melakukannya. Anda bisa melihat bagaimana perjuangan para pemain dan intensitas mereka. Saya sangat puas dengan banyak hal."

2 dari 3 halaman

Potensi yang Terlihat

Lebih lanjut, Arteta yakin permainan Arsenal pada pertandingan ini sudah cukup membuktikan potensi mereka yang sebenarnya. Mereka seharusnya bisa menang jika bisa memaksimalkan peluang di babak pertama.

"Kami memberikan penampilan luar biasa pada 30-35 menit awal babak pertama, ketika kami benar-benar mendominasi pertandingan. Saya melihat segalanya yang saya inginkan pada tim Arsenal ini," imbuh Arteta.

"Setelahnya, kami melewati 10 menit yang lebih sulit karena sering membuat pelanggaran, situasi yang cukup mirip dengan 10-15 menit awal babak kedua."

3 dari 3 halaman

Kekuatan Mental

Juga, Arteta yakin kekuatan mental timnya patut diapresiasi. Ketika terpaksa bermain dengan 10 pemain usai kartu merah Pierre-Emerick Aubameyang di pertengahan babak kedua, para pemain justru menunjukkan reaksi positif.

"Lalu kami mendapati kartu merah Aubameyang, tetapi tim kami menunjukkan reaksi luar biasa. Mereka ingin memenangkan pertandingan," tandas Arteta.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR