BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Senangnya Mikel Arteta Bisa Memainkan Thomas Partey Lagi

14-01-2021 12:21 | Yaumil Azis

Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sengsara ketika kabar cederanya Thomas Partey muncul. Seiring berjalannya waktu, rekrutan dari Atletico Madrid tersebut berangsur memulih dan siap merumput kembali dalam waktu dekat.

Partey merupakan rekrutan kejutan dari Arsenal. Bahkan Atletico Madrid pun tidak tahu menahu ketika klub berjuluk the Gunners tersebut mengaktifkan klasusu pelepasannya sebesar 45 juta pounds.

Terbukti, kepercayaan Arsenal terhadap pemain berdarah Ghana itu tepat. Enam penampilannya bersama the Gunners sejauh ini terbilang mengesankan sehingga klub kebanjiran pujian.

Ya, enam penampilan untuk pemain sepenting Partey bisa dikatakan minim. Jumlah penampilannya jadi terbatas usai mengalami cedera kala menghadapi Tottenham di bulan Desember lalu.

Scroll ke bawah untuk membac ainformasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Mikel Arteta Gembira

Perlahan, kondisinya berangsur memulih. Partey diyakini bisa kembali bermain saat Arsenal menghadapi Crystal Palace di ajang Premier League hari Jumat (15/1/2021) mendatang. Jelas saja kalau Mikel Arteta senang mendapatkan kabar itu.

"Dia memberikan sesuatu yang berbeda kepada tim. Bukan cuma soal talentanya saja, bukan fisiknya pula, namun dia sebagai satu orang. Dia membuat pemain di sekitarnya jadi lebih baik dan itu adalah kualitas yang besar," ujar Arteta.

"Luar biasa bahwa kami sudah berada di bulan Januari, kami merekrutnya di bulan Oktober tetapi baru memainkannya beberapa kali saja," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Merindukan Kehadiran Partey

Ada satu fakta yang cukup unik. Meski kualitasnya dipandang tinggi oleh Arteta, namun Arsenal hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima laga Premier League di mana Partey ikut berpartisipasi.

Situasinya sangat berbeda dalam 12 pertandingan saat Partey Absen. The Gunners sukses meraih enam kemenangan. Tetapi Arteta tetap merasa senang ketika pemain berusia 27 tahun tersebut sudah bisa merumput kembali.

"Kami belum benar-benar melihat dampak yang bisa ia buat kepada tim. Tentu saja kami kehilangan dia. Saya pikir akan menjadi sebuah bonus kalau bisa membuat dia tetap bugar," tambahnya.

"Saat anda cedera, pertama anda akan merasakan tanggung jawab saat klub melakukan upaya untuk merekrutnya. Dia secara sukarela bergabung dengan kami. Dia ingin menjadi bagian kami dan tahu seberapa besar bantuannya," tutupnya.

(Goal International)

KOMENTAR