BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sempat Sakit, Jurgen Klopp Kaget dengan Performa Georginio Wijnaldum

10-02-2019 13:00 | Aga Deta

Jurgen Klopp (c) AP Jurgen Klopp (c) AP

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku terkejut dengan performa yang ditunjukkan Georginio Wijnaldum ketika timnya menghadapi Bournemouth. Sebab, gelandang asal Belanda itu sebenarnya dalam kondisi tidak fit sebelum pertandingan.

Sehari sebelum laga melawan Bournemouth, Wijnaldum sempat mengalami masalah pencernaan. Hal itu membuatnya absen latihan dan tidak berada di hotel bersama rekan-rekannya.

Akan tetapi, Klopp ternyata tak ragu memainkan Wijnaldum sejak menit awal. Bahkan, sang pemain mampu menjawab kepercayaan dari Klopp dengan menampilkan performa yang bagus.

Wijnaldum ikut menyumbang satu gol kemenangan Liverpool. Golnya itu berhasil membantu Liverpool meraih kemenangan 3-0 di Anfield.

1 dari 3 halaman

Klopp Kaget

Klopp tak menyangka kalau Wijnaldum tampil sangat impresif dalam pertandingan tersebut. Klopp pun tak sungkan memuji penampilan apik anak buahnya itu.

"Wijnaldum tidak bersama tim di hotel. Ia mengalami diare dan terus menerus muntah selama dua malan terakhir. Hal itu membuatnya tidak bisa berada di hotel dan memilih tinggal di tempatnya sendiri," ujar Klopp.

"Namun di luar dugaan, ia bisa bermain dan menunjukkan performa yang luar biasa. Wijnaldum menyumbang gol untuk kemenangan kami."

"Saya merasa sangat beruntung karena Liverpool diisi oleh pemain yang sangat luar biasa. Kami seharusnya bisa menang dengan jumlah gol yang lebih banyak, namun saya puas dengan hasil tersebut."

2 dari 3 halaman

Kembali ke Puncak

Kesuksesan Liverpool meraih kemenangan atas Bournemouth membuat mereka kembali ke puncak klasemen Premier League. Namun, posisi The Reds bisa kembali terancam karena Manchester City baru akan memainkan laga melawan Chelsea pada Minggu (10/2/2019).

Liverpool saat ini mengumpulkan 65 poin setelah menjalani 26 pertandingan di Premier League. Mereka unggul tiga angka dari City yang merupakan rival terdekat mereka.

3 dari 3 halaman

Video Pilihan

Berita video Time Out yang membahas beberapa pemain yang harus didatangkan Manchester United demi menjadi penantang gelar musim depan.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR