BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sempat Pensiun, Roy Hodgson yang Sudah 74 Tahun Bakal Turun Gunung untuk Watford?

25-01-2022 12:37 | Asad Arifin

Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson (c) AP Photo
Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson (c) AP Photo

Bola.net - Roy Hodgson telah mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola pada Mei 2021 lalu. Tapi, nama Roy Hodgson kini disebut akan menjadi manajer baru Watford yang terpuruk di Premier League 2021/2022.

Watford berada dalam situasi sulit pada musim 2021/2022. Hingga pekan ke-23, Watford berada di posisi ke-19 klasemen Premier League. Dari 20 laga yang dimainkan, mereka baru mendapatkan 14 poin.

Watford hanya mendapat satu poin dari delapan laga terakhir di Premier League. Situasi yang sangat buruk. Kondisi ini membuat Watford memecat Claudio Ranieri yang baru ditunjuk sebagai manajer pada Oktober 2021 yang lalu.

Ranieri dipekerjakan Watford setelah mendepak Xisco Munoz lantaran hasil buruk di awal musim.

1 dari 3 halaman

Roy Hodgson Gantikan Ranieri?

Keputusan Watford menunjuk Claudio Ranieri sudah tampak janggal. Secara pengalaman, dia memang layak untuk menjadi juru selamat klub. Tapi, The Thinkerman sudah cukup uzur. Dia tidak cocok untuk rencana jangka panjang.

Ranieri rupanya tidak membawa dampak yang signifikan untuk Watford. Dia dipecat hanya berselang tiga bulan usai meneken kontrak. Watford kini tidak punya manajer tetap dan tengah mendekati Roy Hodgson.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa kubu Watford tengah mengadakan negosiasi dengan Roy Hodgson. Kedua pihak kini tengah melakukan negosiasi tahap akhir. Hodgson siap kembali menerima pekerjaan dari klub Premier League.

Watford sebenarnya juga menimbang dua nama pelatih asal Italia. Romano tidak menyebut siapa dua manajer itu. Tapi, Gino Pozzo -pemilik Watford- lebih senang menunjuk Hodgson sebagai manajer hingga akhir musim 2021/2022.

2 dari 3 halaman

Gak Jadi Pensiun nih, Hodgson?

Hodgson adalah manajer veteran di Premier League. Hodgson pernah melatih banyak klub Inggris, termasuk Liverpool dan Crystal Palace. Hodgson juga tercatat pernah melatih Inter Milan dan Udinese. Bahkan, dia pernah melatih Timnas Inggris.

Seperti Ranieri, dia termasuk uzur. Hodgson sudah berusia 74 tahun. Pada akhir musim 2020/2021 lalu, Hodgson menyatakan pensiun setelah kontrak dengan Crystal Palace berakhir.

"Setelah 45 tahun menjadi pelatih, saya memutuskan bahwa ini waktunya untuk pergi dari sepak bola Premier League," kata Hodgson akhir musim lalu. Tapi, kini Hodgson turun gunung dan siap melatih Watford.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Fabrizio Romano

KOMENTAR