BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sempat Ngambek Ingin Pergi, Sekarang Giroud Sudah Bahagia di Chelsea

06-03-2020 18:03 | Dimas Ardi Prasetya

Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Chelsea Olivier Giroud mengaku ia kini bahagia di Stamford Bridge, dan membuka peluang untuk bertahan di klub London itu musim depan.

Giroud memang sempat tersingkirkan dari skuat Chelsea. Sebab Frank Lampard mengandalkan Tammy Abraham sebagai ujung tombak.

Selain itu ia juga masih harus bersaing dengan Michy Batshuayi. Giroud pun nyaris hengkang dari Chelsea pada musim dingin kemarin.
Beberapa klub sudah dikaitkan dengannya. Di antaranya adalah Lazio dan Inter Milan.

Giroud sendiri ingin hengkang karena tak ingin peluangnya membela Timnas Prancis di Euro 2020 tertutup. Namun pada akhirnya ia tak pindah ke mana pun dan bertahan di Stamford Bridge.

1 dari 2 halaman

Bahagia dan Siap Bertahan

Sekarang ini Olivier Giroud mengaku senang terus bertahan di Chelsea. Ia juga membuka peluang untuk terus bertahan di Stamford Bridge musim depan.

"Ya, tentu saja," jawab Giroud ketika ditanya apakah ia senang bertahan di Chelsea pada musim depan, ketika kontraknya saat ini berakhir.

"Ada beberapa pekan lagi, pertandingan-pertandingan untuk dimenangkan dan mungkin satu trofi lagi," sambungnya.

"Dan setelah saya pikir saya memiliki dua, tiga musim yang baik di depan saya. Ini bukan saatnya untuk berbicara tentang kontrak. Tetapi sekali lagi saya akan mengambil keputusan ketika waktunya tiba," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Makin Percaya Diri

Olivier Giroud juga mengatakan bahwa ia sudah melupakan masa-masa sulit yang ia hadapi sebelumnya di Chelsea. Ia menegaskan saat ini fokus untuk tampil sebaik mungkin bagi Chelsea setelah mendapatkan kembali kepercayaan dari Frank Lampard.

"Itu di belakang saya. Itu adalah bulan yang sulit bagi saya. Saya hanya berbicara dengan manajer dan saya percaya apa yang ia katakan, bahwa saya akan mendapatkan peluang saya dan ia telah memberi saya kesempatan saya," serunya.

"Saya telah berusaha mengembalikan kepercayaannya di lapangan. Saya melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin dan saya sangat senang bisa kembali ke tim."

"Tentu saja, kepercayaan diri saya lebih baik. Jendela transfer ada di belakang saya. Saya seorang pemain Chelsea, saya senang di sini lagi dan itu yang paling penting," tegas Giroud.

Olivier Giroud musim ini baru bermain sebanyak 12 kali di semua ajang kompetisi. Ia baru mengemas dua gol bagi Chelsea.

(goal international)

KOMENTAR