BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sempat Diragukan, Bruno Fernandes Tetap Masuk Skuad Manchester United vs Liverpool

24-10-2021 11:43 | Asad Arifin

Bruno Fernandes saat beraksi di laga Manchester United vs Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Bruno Fernandes saat beraksi di laga Manchester United vs Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bruno Fernandes sempat diragukan bakal siap untuk laga Manchester United vs Liverpool. Namun, gelandang asal Portugal itu dikonfirmasi berada dalam daftar pemain yang disiapkan Ole Gunnar Solskjaer untuk duel ini.

United akan menjamu Liverpool pada laga pekan ke-9 Premier League, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Duel yang digelar di Old Trafford ini bakal disiarkan secara langsung SCTV.

Bagi United, laga ini punya arti sangat penting. Musim lalu, mereka kalah 4-2 dari sang seteru di Old Trafford. Kini, United harus menang untuk melepas tekanan usai performa yang tidak kunjung konsisten.

Di sisi lain, sejauh ini Liverpool belum pernah merasakan kekalahan pada musim 2021/2022. Liverpool punya modal bagus untuk menorehkan luka pada Setan Merah.

1 dari 5 halaman

Sempat Diragukan

Tengah pekan lalu, United menang dengan skor 3-2 dari Atalanta. Ini adalah kemenangan yang sangat sulit, karena United tertinggal dua gol lebih dulu. Selain itu, Fernandes juga mengalami cedera begitu laga usai.

"Ya, Bruno agak diragukan bisa bermain melawan Liverpool," buka Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News

"Saya bisa bilang ada dua atau tiga pemain kami yang mengalami cedera ringan setelah pertandingan itu. Jadi dua atau tiga pemain itu berpotensi absen nanti," sambung pelatih asal Norwegia itu tanpa menyebut siapa saja pemain yang mengalami cedera.

2 dari 5 halaman

Masuk Skuad

Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama Bruno Fernandes setelah CR7 menjebol gawang Newcastle di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama Bruno Fernandes setelah CR7 menjebol gawang Newcastle di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Seperti yang dikatakan Solskjaer, cedera yang dialami Fernandes bukan kategori yang parah. Pemain berusia 26 tahun itu hanya diragukan, belum pasti absen. Bahkan, sepertinya Fernandes akan tetap bermain.

Buktinya, Fernandes masuk dalam skuad yang didaftarkan United untuk laga melawan Liverpool. Fernandes akan memimpin lini tengah Setan Merah bersama Fred, Nemanja Matic, Scott McTominay, Jesse Lingard, Paul Pogba, dan Donny van de Beek.

Seperti di lini tengah, komposisi di lini belakang juga tidak mengalami perubahan signifikan. Raphael Varane belum bisa bermain. Duet Victor Lindelof dan Harry Maguire bakal jadi andalan, dengan Eric Bailly sebagai pelapis.

3 dari 5 halaman

Marcus Rashford Absen

Berbeda dengan Fernandes, Marcus Rashford tidak masuk dalam daftar skuad United untuk duel melawan Liverpool. Sejak awal, Rashford memang diragukan cukup bugar untuk duel yang digelar di Old Trafford ini.

Rashford telah bermain pada beberapa laga terakhir. Dia bahkan mencetak gol pada dua laga terakhir. Namun, tidak ada nama Rashford untuk laga melawan Liverpool. Tampaknya, dia mendapat cedera saat berjumpa Atalanta.

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain MU untuk Melawan Liverpool

  • Kiper: De Gea, Henderson, Heaton
  • Belakang: Dalot, Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Lindelof, Shaw
  • Gelandang: Matic, McTominay, Van de Beek, Pogba, Fernandes, Sancho, Lingard
  • Penyerang: Greenwood, Cavani, Ronaldo
5 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR