BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Semakin Tangguh di Pertahanan Chelsea, Kurt Zouma Dipuji Frank Lampard Setinggi Langit

07-12-2020 11:44 | Ari Prayoga

Kurt Zouma (c) AP Photo Kurt Zouma (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Frank Lampard melontarkan pujian setinggi langit terhadap performa luar biasa yang ditunjukkan bek Kurt Zouma musim ini.

Zouma menjadi bagian penting dari kesuksesan Chelsea mencatatkan clean sheet terbanyak di antara tim lainnya musim ini.

Tak hanya itu, Zouma juga tampil cukup tajam dengan sejauh ini sudah mencetak empat gol di Premier League, termasuk satu golnya ke gawang Leeds United akhir pekan kemarin.

1 dari 2 halaman

Pujian Lampard

Lampard pun sangat terkesan dengan performa impresif yang ditunjukkan Zouma musim ini, baik dari sisi pertahanan maupun ketika membantu serangan dalam situasi bola mati.

"Dia telah bermain bagus musim ini. Yang menarik adalah jumlah gol yang dia cetak dari bola mati dan bagi saya, itu adalah hasil dari lebih percaya diri dan lebih percaya pada dirinya sendiri," ujar Lampard seperti dikutip Goal International.

"Dia selalu memiliki ukuran dan kekuatan, dan sekarang Anda melihatnya di semua bagian lapangan - dia benar-benar ancaman dan dia melakukan tugasnya. Saya pikir banyak peningkatan atau perkembangan individu, dia sempat mengalami cedera, dan melihat perjalanan kariernya, dia telah dipinjamkan beberapa kali," imbuhnya.

"Dia berlatih setiap hari, dia tidak melewatkan satu hari pun, dia ingin melakukan lebih, dia ingin berusaha, dia ingin melakukan yang lebih baik, dan hal-hal itu bagi saya sangat penting untuk meningkatkan pemain. Dan pada menit Level yang dia mainkan minggu demi minggu adalah brilian dan semoga terus berlanjut - dia pantas mendapatkannya," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Berkat Kehadiran Thiago Silva

Lebih lanjut, Lampard juga menilai pesatnya perkembangan yang ditunjukkan Zouma tak lepas dari kehadiran sosok senior Thiago Silva sebagai duetnya di lini belakang.

"Cara kami bermain sebagai satu unit saat ini secara defensif, sebagai tim, yang jelas membantunya meningkatkan standarnya, dan jelas dengan Thiago di sampingnya, itu adalah pembawa standar yang hebat untuk sisa musim ini," tutur Lampard.

"Sebagai sebuah kesatuan, kami terlihat lebih kuat dan Kurt telah menjadi bagian besar darinya. Banyak pertahanan adalah tentang konsentrasi. Dia memiliki begitu banyak atribut yang bagus untuk seorang bek tengah," lanjutnya.

"Saya tahu bahwa ketika saya datang ke sini, pemain seperti Kurt akan menjadi sosok penting bagi saya dan dia menunjukkannya dalam hal cara dia bermain. Saya senang dengannya." tandas Lampard.

Sumber: Goal International

KOMENTAR