BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Selisih 30 Poin Sebagai Penanda Liverpool Juara Bertahan Terburuk di Premier League

14-02-2021 07:54 | Asad Arifin

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool baru mendapatkan 40 poin pada pekan ke-24 Premier League musim 2020/2021. The Reds mencatat perbedaan yang sangat signifikan jika dibandingkan capaian musim lalu.

Pada pekan ke-24, Liverpool berjumpa Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (14/2/2021) malam WIB. Pasukan Jurgen Klopp pulang dengan tangan hampa karena kalah 3-1.

Mohamed Salah sempat membawa Liverpool berada di atas angin pada menit ke-67. Gol pemain asal Mesir membuat Liverpool unggul lebih dulu.

Namun, Leicester segera membalas. Hanya dalam durasi tujuh menit tim racikan Brendan Rodgers mencetak tiga gol lewat James Maddison, Jamie Vardy, dan Harvey Barnes.

1 dari 3 halaman

Juara Bertahan Terburuk

Kekalahan atas Leicester membuat Liverpool gagal menambah poin. The Reds tetap berada di posisi keempat dengan 40 poin dari 24 laga. Sedangkan, Leicester untuk sementara ada di posisi kedua dengan 46 poin.

Posisi Liverpool di empat besar mulai tidak aman. Chelsea yang tengah onfire berada di posisi kelima dan siap merebut posisi Liverpool. Pasukan Thomas Tuchel hanya terpaut satu poin dari Liverpool dan belum memainkan laga pekan ke-24.

Sementara itu, Squawka mencatat Liverpool adalah juara bertahan terburuk dalam sejarah Premier League. Catatan itu mengacu pada jumlah poin yang didapat pada pekan ke-24.

Musim lalu, Liverpool meraih 70 poin pada pekan ke-24. Kini, The Reds mendapat 30 poin lebih sedikit. Selisih 30 poin itulah yang membuat Liverpool sebagai juara bertahan paling buruk di Premier League.

2 dari 3 halaman

3 Kekalahan Beruntun

Liverpool kini berada dalam performa yang buruk. Bahkan, paling buruk pada era Jurgen Klopp. Di bawah manajer asal Jerman, Liverpool tidak pernah kalah pada tiga laga secara beruntun.

Kini, Liverpool kalah pada tiga laga beruntun. Liverpool kalah atas Brighton, Manchester City, dan Leicester City. Terakhir kali Liverpool kalah tiga laga beruntun terjadi pada November 2014 lalu.

Ketika itu, Liverpool masih dilatih Brendan Rodgers yang kini berada di kubu Leicester.

3 dari 3 halaman

Daftar Cedera Bertambah

Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Itulah kata yang tepat untuk Liverpool. Selain meraih hasil buruk pada tiga laga terakhir, daftar pemain Liverpool yang mengalami cedera pun terus bertambah.

James Milner mengalami cedera di laga melawan Leicester. Pemain 34 tahun mendapat cedera hamstring dan hanya bertahan selama 17 menit di atas lapangan.

Milner menyusul jejak Fabinho yang mendapat cedera jelang laga melawan Leicester. Selain itu, masih banyak pemain Liverpool yang kini harus meringkuk di ruang perawatan. Berikut adalah daftar cedera Liverpool:

  • Virgil van Dijk
  • Joe Gomez
  • Joel Matip
  • Fabinho
  • Naby Keita
  • Diogo Jota
  • Ben Davies
  • Caoimhin Kelleher
  • Divock Origi
  • James Milner

Sumber: Squawka, Opta

KOMENTAR