BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Selamat Tinggal City! David Silva Pastikan Hengkang Tahun 2020

26-06-2019 08:12

David Silva (c) AP Photo David Silva (c) AP Photo

Bola.net - David Silva sudah tahu kapan ia akan menanggalkan seragam biru kebanggaan Manchester City. Gelandang asal Spanyol tersebut mengkonfirmasi bahwa dirinya akan hengkang dari Etihad Stadium pada tahun 2020 mendatang.

Di musim depan, perjalanan David Silva bersama The Citizens genap berusia 10 tahun. Seperti yang diketahui, pemain berumur 33 tahun tersebut direkrut dari Valencia dengan mahar sebesar 28,75 juta euro pada tahun 2010 silam.

Tak bisa dimungkiri, Silva memegang peran besar dalam kesuksesan Manchester City, terutama dua musim terakhir. Ia menjadi pusat permainan sehingga The Citizens berhasil meraih gelar Premier League dalam dua musim berturut-turut.

Ia diturunkan sebanyak 50 kali oleh sang pelatih, Josep Guardiola, di berbagai ajang pada musim ini. Dari koleksi penampilan itu, Silva mengantongi total 10 gol dan 14 assist.

SIlva diyakini akan kembali menjadi pondasi utama Manchester City musim depan. Dan para penggemar wajib menyaksikannya dengan baik, sebab itu adalah persembahan terakhir Silva kepada The Citizens.

"Ini yang terakhir," tutur sang gelandang serang kepada Daily Mail. "10 tahun bagi saya sudah cukup. Ini adalah masa yang tepat," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

10 Tahun dan Cukup

Sebenarnya, Silva sempat mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak selama dua musim pada tahun 2017 tahun lalu. Jika itu diterimanya, maka ia bisa bertahan di Etihad Stadium hingga 2021-2022.

Namun tawaran itu ditolak olehnya. Baginya, 10 tahun pengabdian sudah cukup. Dan perihal klub berikutnya, ia memberikan kisi-kisi bahwa dirinya tidak akan bergabung dengan klub Premier League lainnya.

"Sebenarnya klub berbicara soal dua tahun, tapi saya memutuskan untuk menyepakati satu saja jadi saya bisa selesai di tahun ke-10," lanjutnya.

"Itu sudah menyempurnakan perputaranya. Itu angka yang bagus. Saya tak bisa melihat saya bermain melawan City dengan klub lain. Jadi 10 tahun saja - cukup!" tandasnya.

Simu Liu, Pemeran Superhero Asia Pertama Pilihan Marvel
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR