BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Selamat Tinggal! 4 Pemain Arsenal Fix Cabut Bulan Juni Ini, Siapa Saja?

04-06-2021 07:35 | Yaumil Azis

Kostum Arsenal pada musim 2020/2021. (c) AP Photo
Kostum Arsenal pada musim 2020/2021. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal telah memastikan kalau empat pemain dari skuad inti bakalan hengkang pada akhir bulan Juni. Mereka harus cabut lantaran kontraknya tidak diperpanjang atau masa pinjamannya dari klub lain berakhir.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Dani Ceballos, David Luiz, Martin Odegaard dan Mat Ryan. David Luiz dan Mat Ryan hengkang dari Emirates Stadium lantaran kontraknya habis, sementara Dani Ceballos dan Martin Odegaard kembali ke Real Madrid.

Dalam kasus ini, Ceballos dan Odegaard masih berpeluang untuk kembali ke pelukan Arsenal. Namun syaratnya adalah the Gunners harus kembali bernegosiasi hingga menemukan kesepakatan baru dengan si raksasa Spanyol itu.

Beberapa laporan menyebutkan kalau Arsenal tidak tertarik untuk menggunakan jasa Ceballos lagi. Namun mereka masih berniat memakai Odegaard. Untuk sementara waktu, pria berkebangsaan Norwegia tersebut harus kembali ke Santiago Bernabeu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Arsenal

Kepastian soal kepergian empat pemain ini telah diumumkan oleh Arsenal lewat sebuah pernyataan di situs resminya. Mereka pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mereka yang telah berkontribusi kepada the Gunners.

"Terima kasih dan doa terbaik untuk para pemain berikut di seluruh tim kami yang kontraknya secara resmi berakhir dengan kami pada 30 Juni 2021," tulis pernyataan tersebut.

"Semua perkembangan mengenai pemain yang memperpanjang kontrak mereka; bergabung/bergabung kembali dengan kami; atau meninggalkan kami akan dikomunikasikan secara resmi segera setelah dikonfirmasi."

"Kami berterima kasih atas kontribusinya terhadap klub dalam periode permanen atau kontrak peminjaman bersama kami. Anda akan selalu jadi bagian keluarga Arsenal dan kami mengharapkan yang terbaik untuk kesehatan, kegembiraan, kesuksesan di masa depan anda," tutup pernyataan tersebut.

2 dari 2 halaman

Berat Mendapatkan Odegaard Kembali

Dari keempat pemain di atas, Odegaard jelas menarik perhatian paling besar. Pemain berusia 22 tahun tersebut tampil cukup apik selama enam bulan berseragam Arsenal, dan pihak klub harus mencapai kesepakatan dengan Real Madrid lagi.

Transfer Odegaard ke Arsenal diyakini bisa berjalan dengan mulus andai kursi kepelatihan masih dipegang Zinedine Zidane. Masalah utamanya, pria berkebangsaan Prancis tersebut telah menyatakan mundur sejak akhir bulan Mei lalu.

Sekarang kursi kepelatihan Los Merengues diduduki sosok pelatih berpengalaman, Carlo Ancelotti. Baru-baru ini, pria berdarah italia tersebut mengungkapkan secara terang-terangan ketertarikannya memiliki Odegaard di dalam skuadnya.

(Arsenal FC)

KOMENTAR