BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Selamat! Norwich City Resmi Promosi ke Premier League Musim Depan

17-04-2021 23:54 | Asad Arifin

Norwich City. (c) AP Photo
Norwich City. (c) AP Photo

Bola.net - Premier League musim 2021/2021 resmi mendapatkan satu peserta baru. Adalah Norwich City yang telah memastikan mendapat satu slot untuk promosi dari Divisi Championship.

Norwich promosi setelah Watford dan Swansea City sebagai pesaing gagal menang di laga pekan ke-42. Watford kalah dari Luton Twon dan Swansea ditahan imbang Waycombe pada laga Sabtu (17/4/2021) malam WIB.

Kini, Norwich berada di puncak klasemen Divisi Championship dengan 90 poin. Watford berada di posisi kedua dengan 82 poin dan Swansea berada di urutan ketiga dengan 76 poin.

1 dari 2 halaman

2 Tim Promosi Langsung

Norwich kini unggul 14 poin dari Swansea yang berada di posisi ketiga. Secara matematis, dengan empat laga yang tersisa, maka Swansea tidak akan bisa melewati capaian poin Norwich.

Walhasil, andai Norwich terus kalah sampai akhir musim, posisi terburuk mereka adalah di posisi kedua. Dan, dua tim teratas klasemen Championship akan otomatis promosi ke Premier League musim depan.

Sementara itu, satu slot untuk tim promosi lain akan diperebutkan lewat babak play-off. Peserta babak play-off adalah tim yang berada di posisi ke-3 sampai 6 klasemen akhir Championship.

2 dari 2 halaman

2 Pemain Kunci Norwich

Norwich kembali ke Premier League musim depan. Artinya, Norwich hanya butuh satu musim di Championship sebelum kembali ke top level. Sebelumnya, mereka terdegradasi pada musim 2019/2020 lalu.

Sukses Norwich promosi tentu tidak lepas dari peran dua pemain kunci, Emi Buendia dan Teemu Pukki. Keduanya menjadi kunci di balik tajamnya lini depan Norwich.

Emi Buendia membuat 15 assist di Championship, paling banyak dibanding pemain lain. Sedangkan, Pukki telah mencetak 25 gol di Championship. Dia punya peluang untuk menjadi top skor, bersaing dengan Ivan Toney.

Sumber: Premier League

KOMENTAR