BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Selain Timo Werner, Ben Chilwell Juga Tertarik Bergabung dengan Chelsea

05-06-2020 13:03 | Yaumil Azis

Ben Chilwell menjadi andalan di posisi bek kiri Leicester City (c) AFP Ben Chilwell menjadi andalan di posisi bek kiri Leicester City (c) AFP

Bola.net - Chelsea nampaknya masih akan mengunci satu nama lagi dalam waktu dekat. Sebab penggawa Leicester City, Ben Chilwell, dikabarkan tertarik berlabuh di Stamford Bridge musim depan.

Chilwell memang kerap dikaitkan dengan Chelsea beberapa bulan terakhir ini. Ia dianggap bisa menuntaskan masalah di sektor kiri pertahanan the Blues yang sekarang dikawal oleh Marcos Alonso.

Kehadiran Chilwell di jantung pertahanan membuat jumlah kebobolan Leicester City jadi sedikit. Perlu diketahui bahwa mereka adalah tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit kedua di pentas Premier League musim ini.

Chilwell turut berkontribusi, karena sudah bermain sebanyak 23 kali di kompetisi tertinggi Inggris tersebut. Jadi wajar kalau dirinya diincar oleh klub-klub besar, tak terkecuali Chelsea.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Chilwell Ingin Gabung dengan Chelsea

Harapan Chelsea untuk merekrut Chilwell rupanya sejalan dengan pemain itu sendiri. Menurut laporan dari The Mirror, pria berusia 23 tahun itu dikabarkan tertarik untuk bermain bersama Tammy Abraham dkk.

Namun perlu diketahui kalau Chelsea harus berurusan dengan Leicester City terlebih dahulu sebelum membawanya ke Stamford Bridge. Diketahui bahwa The Foxes mematok harga senilai 85 juta pounds untuk sang pemain.

Angka tersebut lebih tinggi dari yang Leicester City dapatkan saat melepas Harry Maguire ke Manchester United di musim panas lalu. Menurut laporan, the Red Devils mengeluarkan dana sebesar 80 juta pounds untuk Maguire seorang.

2 dari 2 halaman

Belum Mau Meninggalkan Leicester

Chilwell mungkin tertarik untuk pindah ke Chelsea. Namun, lanjut laporan yang sama, ia belum berniat meninggalkan Leicester City dalam waktu dekat ini.

Liga Champions menjadi faktor utama mengapa dirinya ingin bertahan. Seperti yang diketahui, Leicester sedang berada di posisi ketiga klasemen Premier League. Jika bertahan sampai akhir, mereka bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, Chelsea masih berpeluang untuk tergeser dari empat besar. Klub besutan Frank Lampard itu sedang duduk di peringkat ke-4 dan hanya berjarak tiga angka saja dari penghuni posisi lima, Manchester United.

Baru-baru ini, mereka dikabarkan sudah mengamankan jasa Timo Werner dari Leipzig. Diketahui bahwa the Blues harus mengeluarkan uang senilai 50 juta pounds untuk membawa pria asal Jerman itu ke Stamford Bridge musim depan.

(Daily Mail)

KOMENTAR