BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Selain Romelu Lukaku, Wilfried Zaha Juga Beri 'Uang Kaget' untuk Manchester United

05-08-2021 13:14 | Asad Arifin

Duo Crystal Palace, Eberechi Eze dan Wilfried Zaha (c) AP Photo
Duo Crystal Palace, Eberechi Eze dan Wilfried Zaha (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United berpeluang mendapatkan 'uang kaget' dari dua mantan pemainnya musim panas ini. Selain Romelu Lukaku, ada winger Wilfried Zaha yang siap mengisi khas Setan Merah jika pindah dari Crystal Palace.

Lulaku membela United selama dua musim, pada 2017 hingga 2019. Selama berbaju merah, Lukaku tampil cukup bagus dan mampu mengemas 28 gol di Premier League. Hanya saja, tak ada gelar juara yang diraih.

Wilfried Zaha membela United pada periode yang lebih lampau. Dia dibeli pada musim terakhir Sir Alex Ferguson. Hanya saja, Zaha kesulitan mendapat tempat di tim utama United. Dia kemudian dilepas ke Crystal Palace.

1 dari 2 halaman

Uang Kaget

Saat ini, proses kepindahan Romelu Lukaku ke Chelsea mendekati akhir. Inter Milan dilaporkan tidak lagi menolak tawaran Chelsea. Inter bersedia melepas Lukaku setelah mendapatkan tawaran 130 juta euro dari The Blues.

Lukaku pun sudah sepakat pindah dan dia akan menerima kontrak 12 juta euro per musim.

United bakal mendapat rezeki dari transfer ini. Walau jumlahnya tidak banyak, Setan Merah akan mendapat bagian. Dikutip dari Manchester Evening News, United akan mendapat bagian senilai 5 juta euro dari penjualan Lukaku ke Chelsea.

Kasus yang hampir sama juga akan terjadi jika Wilfried Zaha meninggalkan Crystal Palace. United akan mendapatkan 25 persen dari hasil penjualan Zaha. Hal tersebut sesuai dengan klausul transfer Zaha ke Palace beberapa waktu lalu.

2 dari 2 halaman

Wilfried Zaha Pindah ke Mana?

Wilfried Zaha selalu dikaitkan dengan klub-klub top setiap bursa transfer dibuka. Musim lalu, pemain Pantai Gading itu disebut akan pindah ke Arsenal. Akan tetapi, Leicester tidak mengizinkannya pindah.

Arsenal masih menyimpan rasa kagumnya pada Zaha. Mikel Arteta tidak pernah menutup pintu bagi Zaha, apalagi Willian belum menunjukkan performa yang sesuai harapan. Arsenal terus memantau situasi winger 28 tahun.

Hanya saja, harga Zaha sangat mahal dan Arsenal telah mengeluarkan banyak uang pada awal musim 2021/2022 ini.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR