Selain Manchester United, Christian Pulisic Punya Opsi ke Newcastle United

Abdi Rafi Akmal | 17 Agustus 2022, 20:20
Christian Pulisic merayakan golnya pada duel melawan Lille di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Christian Pulisic merayakan golnya pada duel melawan Lille di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea berniat menjual Christian Pulisic di bursa transfer musim panas. Newcastle United jadi salah satu klub yang meminati pemain berusia 23 tahun itu.

Sejak didatangkan Chelsea dari Borussia Dortmund pada 2019 lalu, Pulisic tidak mendapatkan tempat utama Chelsea. Ia lebih sering bermain dari bangku cadangan.

Dalam dua laga perdana Chelsea di Liga Inggris 2022/2023, Pulisic cuman jadi opsi kedua setelah Kai Havertz, Mason Mount, dan Raheem Sterling.

Dengan kontrak yang tinggal dua tahun atau sampai 2024, Chelsea sudah siap melepas Pulisic. Sejumlah klub berminat menampung pemain timnas Amerika Serikat itu.

1 dari 3 halaman

Pertemuan Langsung

Winger Chelsea, Christian Pulisic (c) Chelsea

Winger Chelsea, Christian Pulisic (c) Chelsea

Dalam laporan Chronicle Live, Newcastle sudah melakukan pertemuan langsung kepada Chelsea. Transfer Pulisic jadi salah satu topik utama yang dibicarakan.

Dalam laporan yang sama disebutkan, Newcastle menerjunkan dua utusannya ke London, Inggris. Mereka adalah Amanda Staveley dan Mehrdad Ghodoussi.

Perjalanan mereka ke London itu diyakini sebagai bentuk keseriusan Newcastle untuk memperkuat komposisi skuad yang dimiliki Eddie Howe untuk musim ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Hanya Satu

Ekspresi Callum Hudson-Odoi paska mencetak gol pertamanya di ajang EPL (c) Premier League

Ekspresi Callum Hudson-Odoi paska mencetak gol pertamanya di ajang EPL (c) Premier League

Newcastle rupanya tidak hanya akan coba melakukan penawaran kepada Pulisic. Sejumlah pemain Chelsea masuk radar The Magpies.

Para pemain yang dimaksud adalah Callum Hudson-Odoi, Conor Gallagher, dan Armando Broja.

Selain keputusan soal Pulisic, Chelsea dilaporkan belum memberikan sikapnya kepada tiga pemain lain. Entah nantinya mereka dilepas atau tidak.

3 dari 3 halaman

Berupaya Keras

Christian Pulisic saat membela Timnas Amerika Serikat.  (c) AP Photo

Christian Pulisic saat membela Timnas Amerika Serikat. (c) AP Photo

Pulisic sempat mengutarakan bahwa dirinya masih ingin mendapatkan tempat utama di Chelsea. Tapi, kondisinya saat ini tidak memungkinkan. Apalagi dia perlu menit bermain agar dipercaya masuk timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Beginilah kehidupan di klub besar. Kami memiliki kualitas yang hebat dan sekarang ada Raheem, tentu kami senang dengan kedatangannya," kata Pulisic.

"Saya masih terus berupaya keras dan mendapatkan posisi saya seperti yang saya lakukan di tim sebelumnya. Beginilah tantangan yang harus dihadapi saat menandatangani kontrak untuk Chelsea."

Sumber: Chronicle Live

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR