BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Selain Cavani, Barcelona Juga Inginkan Pemain Manchester United Ini

20-12-2021 20:18 | Serafin Unus Pasi

Charlie Savage menggantikan Juan Mata pada laga melawan Young Boys di Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Charlie Savage menggantikan Juan Mata pada laga melawan Young Boys di Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah gosip baru beredar dari Barcelona. Tim asal Catalunya itu dilaporkan ingin memboyong Juan Mata dari Manchester United.

Barcelona memang kencang digosipkan ingin mendatangkan beberapa pemain baru. Karena performa El Blaugrana masih kurang memuaskan di bawah kepemimpinan Xavi.

Berdar kabar bahwa Barcelona sedang mengarahkan radar mereka ke Inggris. Mereka tertarik untuk membajak Edinson Cavani dari Setan Merah.

Menukil Daily Star, Cavani bukan satu-satunya pemain MU yang ingin didatangkan Barcelona. El Blaugrana dilaporkan juga ingin memboyong Juan Mata dari Old Trafford.

Simak situasi transfer Mata di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Butuh Playmaker

Menurut laporan tersebut, Barcelona tertarik untuk memboyong Mata. Karena mereka butuh playmaker baru di tim mereka.

Ini disebabkan performa Coutinho masih kurang memuaskan Xavi. Sementara beberapa gelandang muda seperti Nico Gonzalez dan Pablo Gavi masih belum stabil.

Jadi Xavi butuh sosok senior yang bisa melapisi para pemain muda ini. Sehingga Mata dinilai opsi yang cocok bagi Barcelona.

2 dari 4 halaman

Tidak Akan Halangi

Menurut laporan yang sama, Barcelona tidak akan kesulitan mendatangkan Mata. Karena Manchester United siap menjual sang pemain.

Ini disebabkan Mata tidak masuk rencana Rangnick. Manajer interim MU itu merasa sang playmaker hanyalah pemain surplus di tim mereka.

Selain itu, Mata memiliki gaji yang cukup besar. Jadi MU menilai jika ia pergi, maka beban gaji mereka akan berkurang cukup signifikan.

3 dari 4 halaman

Mahar Transfer

Menurut laporan yang beredar, Barcelona harus membayar untuk transfer Mata. Namun mereka tidak perlu keluar uang terlalu banyak.

Ini disebabkan kontrak Mata akan habis di musim panas nanti. Jadi ia bisa ditebus di kisaran angka 5 juta Euro saja.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Daily Star)

KOMENTAR