BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sekarang Jadi Klub Sultan, Newcastle Ikut Kejar Kessie

12-10-2021 22:18 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain AC Milan, Franck Kessie (c) AP Photo
Pemain AC Milan, Franck Kessie (c) AP Photo

Bola.net - Klub kaya baru dari Premier League, Newcastle, dikabarkan ikut terjun dalam perburuan gelandang AC Milan, Franck Kessie.

Sekarang ini Kessie menjadi gelandang yang ramai diincar banyak klub Eropa. Sebab kontraknya di AC Milan tersisa kurang dari satu tahun saja.

Milan sudah berusaha memperpanjang kontrak Kessie. Namun usaha mereka sejauh ini terus menemui kegagalan.

Kabarnya Milan tak bisa memenuhi permintaan gaji Kessie. Pemain 24 tahun itu dikabarkan meminta delapan juta euro per musim sementara Rossoneri menawarkan maksimal 6.5 juta euro.

1 dari 2 halaman

Newcastle Ikut Incar Kessie

Beberapa klub yang berminat merekrut Franck Kessie kabarnya berasal dari Premier League. Mereka adalah Manchester United, Liverpool, dan Chelsea.

Kini peminat Kessie dari Liga Inggris bertambah satu lagi. Sebab Newcastle disebut ikut terjun memburu servis pemain 24 tahun tersebut dari AC Milan.

Kabar tersebut diklaim oleh Tuttosport. Newcastle sendiri berani ikut memburu Kessie karena mereka sekarang masuk kategori klub sultan baru setelah diakuisisi oleh konsorsium asal Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF).

Newcastle kini punya dana melimpah untuk dibelanjakan pada bursa transfer berikutnya. Kabarnya The Magpies akan mendapat guyuran dana mencapai 250 juta euro atau sekitar Rp4,1 triliun.

2 dari 2 halaman

Incaran Newcastle Lainnya

Selain Franck Kessie, Newcastle juga dikaitkan dengan sejumlah pemain lain. Juga dari Italia, ada nama gelandang Juventus, Aaron Ramsey.

Lalu dari Spanyol, ada kabar mereka berminat memboyong playmaker Barcelona, Philippe Coutinho. Lalu dari Inggris sendiri, ada Jesse Lingard dari Manchester United.

Newcastle juga dikabarkan mencari pelatih baru. Beberapa nama telah dikaitkan dengan The Magpies, di antaranya Antonio Conte dan Steven Gerrard.

(Tuttosport)

KOMENTAR