BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sekarang Chelsea Pede Kalahkan Man City di Final UCL!

10-05-2021 14:00 | Richard Andreas

Selebrasi Hakim Ziyech usai menjebol gawang Ederson, Manchester City vs Chelsea, Premier League 2020/21. (c) AP Photo
Selebrasi Hakim Ziyech usai menjebol gawang Ederson, Manchester City vs Chelsea, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Hakim Ziyech sekali lagi mencetak gol penentu kemenangan Chelsea atas Manchester City. Kali ini golnya menyamakan kedudukan dan membuka kesempatan come back The Blues.

Sabtu (8/5/2021) akhir pekan lalu, Chelsea memetik kemenangan 2-1 atas Manchester City. Mereka sempat tertinggal 0-1, tapi Ziyech bisa mencetak gol balasan jadi 1-1 dan pada akhirnya Marcos Alonso jadi penentu untuk skor 2-1.

Laga ini terasa bak laga pemanasan menjelang final Liga Champions akhir Mei nanti. Kedua tim ini akan kembali bertemu, tapi dalam situasi yang lebih alot dan pertandingan yang jauh lebih penting.

Lalu apa kata Ziyech soal kemenangan kemarin terhadap final UCL nanti?

1 dari 2 halaman

Keberuntungan dan keyakinan

Menurut Ziyech, kemenangan kemarin diraih Chelsea dengan sedikit keberuntungan. Mereka nyaris tertinggal 0-2, tapi beruntung penalti Sergio Aguero gagal.

Selain itu, Chelsea selalu percaya bahwa mereka bisa menang. Keyakinan itu pun akhirnya terbukti di babak kedua.

"Setiap pemain punya hasrat tinggi untuk memenangi pertandingan ini, bahkan di babak pertama. Kami tertinggal 0-1 ketika memasuki ruang ganti, tapi rasanya lebih seperti 0-0," ujar Ziyech di Chelseafc.com.

"Kami juga sedikit beruntung mereka gagal dalam penalti itu. Sebab jika skornya 2-0, Anda akan memasuki ruang ganti dalam suasana yang berbeda."

"Untungnya mereka gagal dan kami masih punya keyakinan menang, saya kira kami menunjukkan itu di babak kedua," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Bikin pede

Ziyech pun mengatakan bahwa para pemain Chelsea merayakan hasil ini dengan pesta kecil di ruang ganti. Bukan karena kemenangan, tapi karena bisa mencapai target menembus tiga besar klasemen sementara.

Lalu soal pengaruh hasil ini untuk final Liga Champions nanti, Ziyech membenarkan hasil pertandingan tidak akan otomatis berpengaruh ke hasil akhir, tapi setidaknya para pemain akan lebih percaya diri.

"Tentu saja hasil ini memberi kami rasa percaya diri, tapi dalam tiga pekan ke depan pertandingannya akan jauh berbeda," lanjut Ziyech.

"Dan tiga pekan masih cukup panjang, kami harus menyelesaikan beberapa pertandingan lainnya. Ketika laga itu semakin dekat, kami akan fokus sepenuhnya," tutupnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR