BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sekarang Berbeda, Liverpool Disebut Setingkat di Atas Man City

30-09-2020 06:00 | Richard Andreas

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) AP Photo Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Premier League 2020/21 baru dimulai, tapi persaingan meraih gelar juara mulai terpetakan. Liverpool sang juara bertahan masih sangat kuat, dan Manchester City, si pesaing, terlihat kesulitan.

Terakhir, Man City takluk 2-5 ketika menjamu Leicester City pekan lalu. Hasil ini menampar Josep Guardiola dan timnya, bahwa mereka perlu berjuang lebih baik lagi.

Di sisi lain, Liverpool menyapu bersih tiga pertandingan pertama. The Reds masih terlihat sangat kuat, dan pembelian baru mereka bisa jadi solusi.

Perbedaan laju dua tim tangguh ini pun coba diamati oleh Gary Neville, analis Premier League. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Perlu merespons

Menurut Neville, laga-laga awal Liverpool dan Man City ini sudah cukup untuk menarik kesimpulan. Dia melihat skuad Man City belum matang, dan Guardiola masih belum membentuk tim impiannya.

Bahkan Neville percaya bahwa level Liverpool sekarang sudah di ada di atas Man City. Sebab itu, Man City harus segera menyusul jika tidak mau tertinggal terlalu jauh.

"Kita tahu bahwa Pep Guardiola masih belum memiliki tim yang dia inginkan di lapangan saat ini, dia pun mendatangkan bek tengah lainnya," ungkap Neville kepada Sky Sports.

"Namun, ketika saya melihat pertandingan Liverpool kontra Arsenal, dan cara bermain Man City, levelnya terlihat berbeda."

"Dan itulah satu hal yang perlu diperbaiki Pep Guardiola," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tidak boleh tertinggal

Neville tidak bermaksud mencoret Man City dari persaingan merebut gelar juara. Dia percaya Man City bisa bangkit, tapi harus segera merespons. Beberapa pertandingan awal krusial untuk menentukan akhir musim nanti.

"Pep Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia, timnya telah tampil luar biasa, dan akan semakin baik, jelas, tapi dia harus berhati-hati," sambung Neville.

"Mereka tertinggal delapan poin dari Liverpool pada delapan pertandingan pertama musim lalu dan pada akhirnya mereka gagal mengejar."

"Mereka tidak bisa melakukan itu lagi melawan tim Liverpool musim ini, yang terlalu bagus," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR