BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sekarang Arteta Akui Cemas Lihat Aubameyang Sulit Bikin Gol

30-11-2020 11:30 | Richard Andreas

Pierre-Emerick Aubameyang berusaha melewati Rui Patricio di laga Arsenal vs Wolverhampton di Emirates Stadium, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang berusaha melewati Rui Patricio di laga Arsenal vs Wolverhampton di Emirates Stadium, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta harus segera mencari solusi untuk membantu Pierre-Emerick Aubameyang membuka keran golnya. Tanpa gol Aubameyang, Arsenal jelas kerepotan.

Teranyar, Senin (30/11/2020) dini hari WIB, The Gunners takluk 1-2 dari Wolverhampton di Emirates Stadium. Hasil ini mengecewakan, Arsenal mencatatkan awal musim terburuk mereka dalam puluhan tahun terakhir.

Aubameyang pun kembali gagal mencetak gol. Dia melepas lima tembakan dan sembilan sentuhan di kotak penalti lawan, tapi hanya satu tembakannya itu yang tepat sasaran.

Striker Gabon ini belum mencetak gol dari open play di Premier League sejak kemenangan 3-0 Arsenal atas Fulham pada September lalu.

Kini apa kata Arteta soal kesulitan striker andalannya?

1 dari 2 halaman

Jelas cemas

Auba terakhir mencetak gol di Premier League dari titik putih, ketika Arsenal mengalahkan MU di awal November ini. Saat itu dia tampak kembali menemuka npermainan terbaiknya, ternyata tidak.

Total dia baru mencetak 2 gol dari 10 pertandingan di liga, catatan yang sangat buruk untuk ukuran Auba.

"Saya kira kami semua [cemas] sebab pencetak gol utama klub saat ini sedang tidak bisa mencetak gol," buka Arteta di laman resmi Arsenal.

"Jadi kekhawatiran terbesar saya adalah bagaimana membantu dia mencetak lebih banyak gol, sebab kami membutuhkan itu."

2 dari 2 halaman

Sangat penting

Arteta tidak membantah, dia mengakui Arsenal bergantung pada Aubameyang soal mencetak gol, dan itu sudah terjadi beberapa tahun terakhir

Karena itulah sekarang Arsenal kesulitan tanpa gol-gol sang striker utama, yang entah mengapa sedang mengalami paceklik.

"Betapa pentingnya Auba untuk klub ini dalam dua tahun terakhir dan bagaimana torehan gol lainnya dalam skuad sudah cukup menjelaskan betapa pentingnya dia," lanjut Arteta.

"Dia harus mulai mencetak gol-golnya jika kami ingin sukses," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR