BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sekalipun Bapuk, Fernando Torres Tetap Lawan yang Berat untuk Bek MU Ini

29-04-2020 07:51 | Yaumil Azis

Fernando Torres (c) AFP Fernando Torres (c) AFP

Bola.net - Fernando Torres kehilangan ketajamannya sewaktu pindah ke Chelsea. Namun, pria berkebangsaan Spanyol tersebut masih bisa menyulitkan mantan bek andalan Manchester United, Nemanja Vidic.

Perlu diketahui bahwa Vidic merupakan andalan the Red Devils di garis pertahanan bersama Rio Ferdinand. Pria berkebangsaan Serbia itu membela Manchester United selama delapan musim.

Ia tidak sekadar melengkapi skuat besutan Sir Alex Ferguson itu. Dalam kurun waktu delapan musim, ia mencatatkan 300 penampilan di semua kompetisi.

Jadi wajar kalau Vidic dianggap sebagai salah satu bek kokoh dalam sejarah Manchester United. Meski demikian, ia kerap dibuat kesulitan oleh Fernando Torres yang hanya bersinar kala memperkuat Liverpool.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kerap Membuat Vidic Kerepotan

Rio Ferdinand tahu persis masa-masa berat yang harus dilalui rekan setimnya itu saat mengawal Torres. Bahkan sampai membuatnya harus dikartu merah karena melanggar keras penyerang tersebut.

"Dia mungkin bukan pemain terbaik di planet ini, tapi gayanya menyakiti permainan anda. Dan Torres mungkin menjadi pemain seperti itu untuk Nemanja," tuturnya kepada podcast The Beautiful Game.

"Dia adalah pemain yang sulit dihadapi. Dan dia mungkin satu-satunya pemain yang membuat Vida kesulitan secara terus-terusan, dan dia mendapatkan kartu merah dalam beberapa laga, bukan? Di awal pertandingan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Berarti di Hadapan Ferdinand

Ferdinand sendiri tidak menemui kesulitan berarti tiap berhadapan dengan Torres. Kendati demikian, ia tidak meragukan kualitas Torres sebagai penyerang mematikan, terutama saat masih di Liverpool.

"Torres adalah pemain hebat dan saat dia dalam kondisi terbaiknya di Liverpool, dia adalah salah satu striker terbaik," tambah Ferdinand.

"Dia adalah penyerang yang mematikan. Namun dengan saya satu lawan satu, jujur dia tidak membuat banyak masalah kepada saya," pungkasnya.

Ferdinand juga menyebutkan pemain yang kerap membuatnya kerepotan selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dia adalah Kevin Davies, yang semasa karir bermainnya pernah memperkuat Southampton dan Bolton Wanderers.

(Metro)

KOMENTAR