Sejak Ditangani Erik Ten Hag, Manchester United Alami Peningkatan

Aga Deta | 14 November 2022, 09:12
Sejak Ditangani Erik Ten Hag, Manchester United Alami Peningkatan
Manajer Manchester United Erik Ten Hag. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United Erik Ten Hag merasa sangat senang dengan perkembangan timnya sejak dia mengambil alih klub pada musim panas ini. Menurutnya, Setan Merah telah mengalami banyak peningkatan.

Manchester United berhadapan dengan Fulham dalam laga pekan ke-16 Premier League 2022/2023, Minggu (13/11/2022) malam WIB. Bertandang ke Craven Cottage, MU meraih kemenangan dengan skor 2-1.

MU berhasil unggul lebih dahulu di menit ke-14 berkat gol Christian Eriksen. Fulham akhirnya bisa membalas di menit ke-61 melalui Daniel James.

Di saat laga akan berakhir imbang, Man United memastikan kemenangan lewat gol Alejandro Garnacho. Dia menjebol gawang Fulham di menit ke-90+2.

Kemenangan ini menjaga jarak Man United dengan empat besar. Man United sekarang berada di peringkat kelima dengan 26 poin dari 14 pertandingan.

1 dari 5 halaman

MU Alami Peningkatan

Ten Hag memuji peningkatan yang telah dibuat Manchester United pada musim ini setelah melihat timnya mengalahkan Fulham pada menit akhir.

"Saya pikir kami memiliki dasar. Kami menuju ke arah yang tepat, budaya telah berubah. Sikap telah berubah dan itu bagus," ujar Ten Hag kepada Sky Sports.

"Kami juga meningkat. Kami memiliki mentalitas yang lebih baik dan Anda melihatnya hari ini dengan gol penentu kemenangan terjadi di menit terakhir."

"Kami sekarang bersatu, kami memiliki kebersamaan. Ruang ganti, staf, direktur, seluruh klub, dan para fans. Saya sangat senang dengan perkembangan itu."

2 dari 5 halaman

Kemenangan Penting

Manchester United menutup pertandingan terakhir mereka sebelum Piala Dunia dengan kemenangan. Ten Hag menilai kemenangan tersebut sangat penting buat timnya.

"Pada minggu lalu kami memiliki beberapa pilihan bagus dengan pemain pengganti masuk dan memiliki dampak besar," ucapnya.

"Ini adalah kemenangan besar, ini sangat penting dan saya sangat senang dengan itu."

3 dari 5 halaman

Puji Garnacho

Garnacho menjadi pahlawan MU setelah masuk dari bangku cadangan. Ten Hag pun tak ragu memberikan pujian kepada sang pemain.

"Ini adalah skill besar (kepercayaan diri/kesombongan) yang dimilikinya. Tapi itu selalu menemukan keseimbangan," lanjutnya.

"Dia bisa tampil di bawah tekanan dan dia masuk dan tampil bagus seperti yang dia lakukan pada hari Kamis."

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United Berikutnya

Jadwal Pertandingan Manchester United

Pertandingan: Cadiz vs Manchester United

Venue: Estadio Nuevo Mirandilla

Hari: Kamis, 08 Desember 2022

Jam: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR