BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seimbang dan Serbabisa, Arteta Jelaskan Alasan Arsenal Datangkan Partey

09-10-2020 06:40 | Richard Andreas

Thomas Partey (c) Atletico Madrid Official Thomas Partey (c) Atletico Madrid Official

Bola.net - Mikel Arteta yakin bahwa kedatangan Thomas Partey bakal membuat Arsenal lebih komplet dan lebih seimbang. Dia yakin Partey bagus untuk serangan dan pertahanan tim.

The Gunners merekrut gelandang Ghana ini dari Atletico Madrid di hari terakhir bursa transfer. Tak ada yang menduga bahwa Arsenal mau membayar klausul rilis Partey sebesar 50 juta euro.

Pembelian ini terkesan dadakan, tapi ternyata Partey sudah lama masuk radar Arsenal, sekitar tujuh bulan lalu. Areta pun yakin bahwa kedatangan Partey akan membuat skuadnya mencapai level berikutnya.

Apa maksud Arteta? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Pas untuk Arsenal

Arteta mulai sering dipuji karena berhasil mengusung proyek kebangkitan Arsenal. Dengan skuad sekadarnya, dia bisa membawa tim menjuarai Piala FA musim lalu, dan karena itulah musim panas ini penting untuk mulai membentuk skuad.

Partey adalah pemain itu. Di mata Arteta, pemain seperti Partey akan memberikan sejumlah opsi yang dibutuhkan tim.

"Kami mengamati dia beberapa bulan lalu dan kami telah mengikuti perkembangannya, dan jelas semakin Anda mengenal skuad, semakin Anda tahu di mana Anda bisa mengembangkannya," buka Arteta di laman resmi Arsenal.

"Kami percaya dia punya kualitas yang tepat, dengan karakter dan kepribadian yang tepat, plus kualitas tekniknya. Dan opsi posisi yang bisa dia berikan pada tim."

2 dari 3 halaman

Fleksibel

Kedatangan Partey akan membuat skuad Arsenal lebih seimbang dalam bertahan dan menyerang, dia pun bisa bermain di beberapa posisi di lini tengah, yang penting untuk variasi taktik.

Bagi Arteta, pemain seperti inilah yang tepat untuk memperkuat skuad Arsenal sekarang.

"Saya kira dengan dia kami bisa bermain di beberapa formasi berbeda dan dia pas di formasi-formasi itu dalam posisi berbeda," sambung Arteta.

"Itu sangat bagus untuk skuad kami yang, di lini tengah, saya kira kami sedikit kurang opsi."

3 dari 3 halaman

Sudah punya rencana

Tidak hanya itu, Arteta bahkan sudah punya rencana untuk Partey dalam skuadnya. Sekarang masih belum bisa diterapkan karena jeda internasional, tapi setelahnya Arsenal akan langsung bekerja keras.

"Saya sudah punya beberapa gagasan dan saya ingin mulai berlatih bersama tim dan kedatangan Partey akan meningkatkan kemampuan adaptif plus keseimbangan kami dalam transisi bertahan dan menyerang," tutupnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR