BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sehebat-hebatnya Man City, Guardiola Akui Barca Masih Lebih Hebat

11-02-2019 12:30 | Richard Andreas

Josep Guardiola (c) AP Photo Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Bos Manchester City, Pep Guardiola mengakui timnya telah tampil impresif dalam dua musim terakhir. Man City berhasil menjuarai Premier League 2017/18 dan kembali jadi kandidat kuat juara musim ini. Meski demikian, Guardiola merasa timnya belum layak dibandingkan dengan Barcelona.

Man City baru saja menghajar Chelsea enam gol tanpa balas pada laga lanjutan Premier League, Minggu (10/2) malam WIB. Kemenangan itu kembali mengantarkan Man City ke puncak klasemen sementara dengan 11 pertandingan sisa.

Skuat Man City saat ini memang disebut-sebut sebagai salah satu tim terbaik di Eropa, jika bukan di dunia. Meski demikian, jika diminta membandingkan Man City saat ini dengan saat dia melatih Barcelona, Guardiola merasa Barca masih lebih baik.

Di saat yang sama, dia mengaku puas dengan perjuangan Man City musim ini. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Barca Lebih Baik

Man City memang menyuguhkan salah satu permainan terbaik di Eropa. Mereka bermain ofensif, agresif dalam menyerang lawan. Man City saat ini juga tak hanya mengandalkan satu atau dua pemain saja, melainkan keseluruhan skuat.

Kendati demikian, ketika ditanya apakah Man City sudah setara dengan Barcelona, Guardiola tegas menjawab: "Masih belum. Kami hanya meraih tiga gelar juara sejak kami bersama [Guardiola dan Man City]. Di Barca, kami lebih banyak juara," tuturnya dikutip dari Independent.

"Namun, terlepas dari gelar juara, hasrat untuk melakukan yang terbaik dan posisi mereka luar biasa. Tim itu [Barcelona] menjuarai Liga Champions, Piala Dunia Antarklub."

2 dari 3 halaman

Masih Berjuang

Sergio Aguero (c) AFP Sergio Aguero (c) AFP

Meski demikian, Guardiola memuji semangat skuat Man City yang tetap tampil maksimal musim ini meski berhasil menjuarai Premier League musim lalu dengan 100 poin. Menurutnya, kemampuan skuat Man City menjaga hasrat itulah yang luar biasa, itu menunjukkan komitmen mereka.

"Setelah 100 poin musim lalu, jika anda tidak punya hasrat untuk terus mendorong dan terus berkembang, pada umumnya banyak orang akan merosot setelah apa yang terjadi musim lalu. Kami masih di sana [dalam persaingan merebut gelar juara], dan itu bagus."

"Satu-satunya cara yang saya tahu adalah semakin banyak anda menang, semakin banyak pula anda harus bekerja keras. Saya baru berkata pada mereka [skuat Man City] untuk berterima kasih atas apa yang mereka perbuat," tandas Pep.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video peringkat 10 besar pesepak bola dengan gaji termahal yang didapat termasuk Cristiano Ronaldo. Sumber data dari L'Equipe.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR