BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Segini Nilai Kerjasama TeamViewer dan Manchester United, Lebih Kecil dari Chevrolet

19-03-2021 20:50 | Serafin Unus Pasi

Manchester United resmi menjalin kerja sama dengan TeamViewer sebagai sponsor utama mereka per musim 2020/21 (c) MUFC Official
Manchester United resmi menjalin kerja sama dengan TeamViewer sebagai sponsor utama mereka per musim 2020/21 (c) MUFC Official

Bola.net - Sebuah informasi beredar mengenai kerja sama Manchester United dan TeamViewer. Ternyata nilai kerja sama kedua pihak ini lebih kecil dari pendahulunya, Chevrolet.

Seperti yang sudah diketahui, Chevrolet sudah menjadi sponsor jersey Manchester United sejak tahun 2014. Namun kerja sama ini akan resmi berakhir di musim panas tahun ini.

Manchester United baru-baru ini resmi mengumumkan pengganti Chevrolet. Mereka menggaet perusahaan teknologi asal Jerman, TeamViewer sebagai sponsor jersey baru mereka.

Manchester Evening News baru-baru ini membeberkan nilai kontrak TeamViewer bersama MU. Ternyata nilainya lebih kecil daripada Chevrolet.

Simak informasi terkait kerja sama MU dan TeamViewer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kontrak Lima Tahun

Berdasarkan pernyataan resmi Manchester United, TeamViewer akan mensponsori Setan Merah selama lima tahun ke depan.

MEN mendapatkan informasi bahwa nilai kontrak kedua pihak ini mencapai angka 235 juta pounds untuk lima musim. Atau sekitar 47 juta pounds per musim.

Angka ini tergolong cukup tinggi untuk sponsor jersey klub top Eropa.

2 dari 3 halaman

Lebih Rendah dari Chevrolet

Namun satu hal yang perlu diketahui, nilai kontrak TeamViewer ini lebih kecil daripada nilai kerjasama MU dengan Chevrolet.

Pabrikan Mobil asal Amerika Serikat itu mensponsori MU sejak tahun 2014 silam. Selama tujuh tahun mereka membayar sekitar 450 juta pounds untuk tujuh tahun.

Ini berarti Chevrolet membayar sekitar 64 juta pounds per tahun, sehingga nilai kerja sama ini menurun sekitar 27%.

3 dari 3 halaman

Situasi Pandemi

Namun membayar 47 juta pounds per musim merupakan angka yang dianggap sangat besar di era sekarang.

Pasalnya perekonomian dunia sedang lumpuh akibat pandemi virus corona, dan jarang ada perusahaan yang mau membayar semahal ini untuk mensponsori klub.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR