BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Segini Gaji yang Ditawarkan Arsenal untuk Pierre-Emerick Aubameyang, Menggiurkan!

05-08-2020 04:05 | Yaumil Azis

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal mengupayakan segala cara agar pemain bintangnya, Pierre-Emerick Aubameyang, tidak meninggalkan Emirates Stadium. Termasuk memberinya gaji dengan nominal yang menggiurkan.

Masa depan Aubameyang saat ini tidak menentu. Kontraknya berakhir pada tahun 2021 mendatang dan sampai sekarang, pria berkebangsaan Gabon tersebut belum membubuhkan namanya di kontrak baru.

The Gunners sudah pasti ingin Aubameyang bertahan. Sebab, pemain yang direkrut dari Borussia Dortmund pda tahun 2018 tersebut merupakan tumpuan di lini depan. Sampai saat ini, Aubameyang sudah mencetak 70 gol dari 109 penampilan.

Pada musim ini, dua gol yang dicetak Aubameyang berhasil membawa Arsenal menang atas Chelsea dengan skor tipis 2-1. Kemenangan tersebut membuat the Gunners berhasil menutup musim 2019/20 dengan trofi FA Cup.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Gaji Besar Telah Disiapkan

Kontribusi Aubameyang di pentas FA Cup membuat Arsenal semakin yakin untuk mempertahankannya. Sampai-sampai bersedia memberinya gaji besar, seperti yang tercantum dalam laporan the Times.

Jika mau memperpanjang kontraknya, maka Aubameyang akan digaji sebesar 300 ribu pounds per pekan termasuk bonus. Dalam kontrak sebelumnya, ia hanya mendapatkan bayaran senilai 200 ribu pounds per pekan.

Nilai tersebut akan membuat Aubameyang menjadi pemain dengan gaji terbesar kedua di Arsenal, di bawah Mesut Ozil. Dan bisa menjadi yang pertama andai the Gunners berhasil mendepak pemain asal Jerman itu dari skuatnya.

2 dari 2 halaman

Arteta Berharap Aubameyang Bertahan

Arteta tidak pernah menyembunyikan keinginannya melihat Aubameyang bertahan di Emirates Stadium. Bahkan, bukan cuma gaji besar, ia juga menjanjikan prestasi buat penyerang berumur 31 tahun tersebut.

"Kami selalu memiliki striker yang luar biasa di klub ini dan Auba pantas disandingkan dengan nama-nama besar," tutur Arteta usai menemani Arsenal mengalahkan Chelsea, seperti yang dikutip dari Metro.

"Dengan meraih trofi, dia akan kian dekat dengan itu dan juga semakin lama bertahan di sini. Saya harap kami bisa memiliki dirinya untuk waktu yang lebih lama," pungkasnya.

Jika kontraknya tak diperpanjang, Arsenal bisa kehilangan Aubameyang secara gratis musim depan. Atau lebih buruk, kehilangan dirinya pada bursa transfer musim panas ini agar bisa meraup keuntungan dari penjualannya.

(Metro)

KOMENTAR