Segini Besaran Gaji yang Bisa Diterima Jadon Sancho di Manchester United

Yaumil Azis | 30 Juli 2020, 12:51
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Rumor yang mengaitkan Jadon Sancho dengan klub raksasa Inggris, Manchester United, terdengar kian intens. Bahkan kabarnya kesepakatan personal bisa didapatkan tanpa ada kendala apapun.

Penampilan Sancho semakin memukau semenjak pindah ke Borussia Dortmund. Dan, mungkin, bisa meninggalkan sakit hati kepada Manchester City yang enggan memberi garansi tampil dua tahun lalu.

Jika benar bergabung dengan Manchester United, jelas ini akan menjadi pukulan telak bagi the Citizens. Sebab secara tidak langsung, klub asuhan Josep Guardiola itu membuat rival sekotanya menjadi lebih kuat.

Namun kepindahan Sancho tidak akan terjadi dengan begitu mudahnya. Sebab Borussia Dortmund enggan membiarkan salah satu pemain terbaiknya tersebut pergi dengan harga yang terjangkau.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Gaji Sancho di Manchester United

Bernegosiasi dengan Dortmund bukan perkara mudah, namun seharusnya tidak menjadi masalah besar bagi MU untuk mencapai kesepakatan dengan Sancho. Begitu pikir pakar transfer bernama Ian McGarry.

Seperti yang dilaporkan BBC Sport, Sancho mendapatkan gaji sebesar 190 ribu pounds per pekan dalam kontrak dengan sisa durasi dua tahun lagi. Sementara MU bisa menawarkan bayaran hingga 200 ribu pounds per pekan.

"Diketahui bahwa Sancho telah mencapai kesepakatan secara prinsip kontrak lima tahun dengan Manchester United dua pekan lalu, di mana dirinya akan mendapatkan bayaran awal 200 ribu pounds per pekan namun bisa bertambah hingga sekitar 200 ribu pounds per pekan seiring kontrak berjalan," ungkapnya dalam Transfer Window Podcast.

"Agen sang pemain belakangan ini disibukkan dengan kesepakatan kontrak lainnya, terutama kontrak baru Saka bersama Arsenal namun masih berharap bahwa United bisa mencapai kesepakatan harga dengan Borussia Dortmund," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Negosiasi Antar Klub Masih Alot

McGarry melanjutkan bahwa Manchester United masih menjalani tahap negosiasi harga dengan Dortmund. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya bersedia menebus Sancho di angka maksimal 50 juta pounds.

Nominal tersebut berada jauh di bawah permintaan Die Borussien. Menurut kabar yang beredar, Dortmund hanya bersedia melepas Sancho jika ada klub yang melayangkan tawaran di atas angka 100 juta pounds.

"Dalam penjelasan di pekan ini, Manchester United secara kuat mengatakan tidak akan membayar lebih dari 50 juta pounds untuk Sancho, kurang setengah dari penilaian asli Borussia Dortmund," pungkasnya.

Direktur Dortmund, Michael Zorc, yakin bahwa Sancho akan bertahan di Westfalenstadion. "Kami yakin bisa membantu pemain yang sangat muda ini untuk berkembang dan jadi aset tim kami dalam jangka menengah," ucapnya.

(Express)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR