Segera Diresmikan Man United, Siapa Itu Tyrell Malacia?

Richard Andreas | 29 Juni 2022, 03:00
Bek kiri Belanda, Tyrell Malacia (c) instagram.com/tyrellmalacia
Bek kiri Belanda, Tyrell Malacia (c) instagram.com/tyrellmalacia

Bola.net - Manchester United dikabarkan bakal segera membungkus pembelian pertama mereka musim panas ini. Pemain yang dimaksud adalah Tyrell Malacia, siapa dia?


Pergerakan MU untuk Malacia terbilang mendadak. Awalnya, pemain Feyenoord itu terlebih dahulu dilirik Lyon. Bahkan, kabarnya Lyon sudah mencapai kesepakatan verbal untuk transfer Malacia.

Biar begitu, sebelum tercapai kesepakatan tertulis, MU masuk menikung dan mengajukan tawaran yang lebih besar. Setan Merah sedikit dimudahkan karena Malacia menggunakan agen yang sama dengan Frenkie de Jong.

1 dari 3 halaman

MU tikung Lyon

Menurut Fabrizio Romano, Lyon terlebih dahulu mencapai kesepakatan verbal dengan Feyenoord untuk transfer Malacia. Lyon menawarkan 12 juta euro plus bonus 3 juta euro.

MU melihat celah tersebut dan mencoba masuk dengan tawaran yang lebih besar. Setan Merah mengajukan tawaran 15 juta euro plus bonus bersyarat 3 juta euro.

Lyon menyambut ketertarikan MU dengan baik, terlebih karena angka yang ditawarkan lebih besar. Kini, MU tinggal bicara secara pribadi dengan Malacia.

Ten Hag sudah cukup mengenal bakat muda Malacia sebagak bek kiri 22 tahun yang main gemilang di Eredivisie bebrapa tahun terakhir.

2 dari 3 halaman

Siapa itu Tyrell Malacia?

Tyrell Malacia adalah bek kiri berkebangsaan Belanda, baru berusia 22 tahun. Dia sudah dipercaya jadi starter di Feyenoord dan di Timnas Belanda.

Malacia dominan kaki kiri, jadi dia punya gaya main menyisir sisi kiri lapangan untuk mengirim umpan silang ke kotak penalti. Dia dianggap sebagai salah satu calon bek sayap terbaik Belanda.

Malacia pertama kali debut untuk Feyenoord pada tahun 2017, duel Liga Champions kontra Napoli. Sejauh ini dia sudah menempuh 136 penampilan, mencetak empat gol.

Dia membantu Feyenoord sampai ke final UEFA Conference League musim lalu. Malacia main 88 menit, sayangnya Feyenoord kalah dari AS Roma.

3 dari 3 halaman

Rekrutan dadakan

Pembelian Malacia bisa disebut sebagai salah satu keputusan agresif MU. Awalnya, nama Malacia tidak masuk daftar target Setan Merah musim panas ini.

Biar begitu, di tengah Negosiasi untuk De Jong, MU melihat celah untuk merekrut Malacia. Ten Hag sudah lama mengenalnya, jadi tidak ada alasan untuk ragu.

Sumber: Bola, Fabrizio Romano, Goal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR